venue pernikahan outdoor

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengadakan Pernikahan Outdoor

Saat ini, pernikahan bisa digelar di venue outdoor maupun indoor. Beberapa orang mengadakan pernikahan outdoor agar terlihat lebih lega dan alami, serta tidak membutuhkan begitu banyak dekorasi.

Namun, venue pernikahan outdoor memiliki banyak tantangan tersendiri. Beberapa hal ini perlu kamu pertimbangkan sebelum mengadakan pernikahan di venue outdoor.

1. Cuaca

Pastikan memeriksa iklim atau cuaca selama mendekati hari pernikahan. Pastikan juga kamu mengadakan pernikahan di musim kemarau atau hujan. Jangan sampai pernikahanmu jadi bencana karena venue outdoor yang kamu pilih jadi kehujanan.

2. Waktu

Pastikan kamu memilih waktu yang nyaman bagi tamu undangan dan kamu sendiri saat menggelar pernikahan di venue outdoor. Siang hari yang terlalu terik akan membuatmu serta tamu undangan tidak nyaman. Pastikan menggelar pernikahan outdoor di waktu yang tepat, seperti pagi hari sekitar jam 8 hingga 11 pagi. Usahakan jangan terlalu sore karena kamu tak akan mendapatkan hasil foto yang cantik dengan pencahayaan alami.

3. Pilihan gaun pengantin yang nyaman

Saat menggelar pesta pernikahan outdoor, jangan sampai kamu memilih gaun yang terlalu ribet dengan penuh renda atau memiliki ekor panjang, karena akan membuatmu tak nyaman bergerak.

Sebisa mungkin pilihlah gaun pernikahan dengan model sederhana dan lebih santai sehingga tak akan merepotkan pergerakanmu.

4. Dekorasi

Sesuaikan dekorasi dengan suasana pernikahanmu. Gunakan dekorasi bunga imitasi, karena bunga asli akan cepat layu dan kering akibat cuaca panas jika diletakkan di venue outdoor. Dekorasi yang sederhana namun manis biasanya sudah cukup untuk pernikahan outdoor.

5. Kondisi tempat

Pastikan memilih tempat yang teduh dan sejuk dengan tanah datar yang tidak banyak bebatuan atau licin. Pastikan juga venue outdoor untuk pernikahanmu memiliki lahan parkir yang cukup untuk tamu undangan, serta tidak banyak rerumputan tinggi agar tidak ada nyamuk atau serangga lain yang mungkin muncul dan mengganggu.

Pernikahan outdoor tampak menyenangkan, namun kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti yang dijelaskan di atas. Jadi, kamu tetap ingin mengadakan pernikahan outdoor atau indoor, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *