Wedding

Hari H Pernikahan, Harus Nyiapin Apa Saja Sih?

Setiap orang akan merasakan kegembiraan sekaligus was-was menjelang hari H pernikahannya. Perasaan tersebut normal adanya, karena sebagai calon pengantin kamu pasti menginginkan acara berjalan dengan lancar dan menjadi momen yang tak terlupakan.

Bahkan saat malam hari menjelang pernikahan, mungkin kamu akan susah tidur. Tapi jangan sampai tidak istirahat sama sekali, ya. Berikan tubuhmu energi untuk keesokan harinya saat hari bahagiamu.

Untuk itu, ikuti tips berikut ini sebelum memulai rangkaian pesta pernikahanmu di hari H.

1. Bangun pagi

Sebagai calon pengantin, kamu akan bangun pagi-pagi sekali untuk mempersiapkan segala hal, termasuk salah satunya merias wajah. Persiapkan dirimu dengan wajah yang segar dan siap untuk menghadapi momen pernikahan kamu.

Bangun pagi tepat waktu jadi keharusan karena akan ada banyak detail-detail kecil yang harus diperhatikan penata rias serta penata busana pernikahanmu. Jadi, jangan sampai tidak istirahat sama sekali, ya. Kamu harus bisa bangun pagi!

2. No drama

Jangan sampai saat hari H pernikahan, ada drama-drama yang seharusnya tidak perlu ada. Waktu berjalan cepat saat kamu menyiapkan hal-hal yang diperlukan ketika hari H, jadi pastikan semuanya sudah stand by, ya! Hal ini berguna untuk menghindari keributan kecil yang tidak seharusnya terjadi.

3. Berpikir positif

Pagi hari menawarkan hari baru, sesuatu yang ringan, udara segar dan tentunya aura positif. Maka dari itu, kamu perlu menyerap dari apa yang ditawarkan pagi hari. Pernikahan adalah momen bahagiamu, jadi pastikan untuk tetap berpikir positif dan hindari hal-hal yang bisa merusak mood-mu, ya.

4. Percayakan pada wedding organizer

Kamu sudah tak punya waktu lagi untuk mengatur pesta pernikahan di hari H. Maka dari itu serahkan semuanya pada wedding organizer (WO) yang kamu gunakan untuk menangani pesta pernikahanmu. Jika kamu calon pengantin yang berkarakter perfeksionis, ini bukan saatnya kamu me-micro-manage dan menjadi selalu tertata karena kamu akan kehilangan momen bahagiamu.

Jadi, percayakan semuanya pada WO yang kamu gunakan, ya. Mereka akan bekerja sebaik mungkin agar pesta pernikahan kamu berjalan lancar.

Itu dia beberapa tips yang perlu kamu ikuti saat hari H pernikahan tiba. Satu hal yang pasti, jangan lupa untuk tetap rileks dan menikmati momen spesialmu ini, ya. Karena momen-momen yang kamu lalui di pagi hari saat menyiapkan hari H pernikahan tidak akan terulang kembali. Enjoy your special moment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *