5 Rekomendasi Board Game yang Bisa Dimainkan Bareng Pasangan

Board game adalah salah satu jenis hiburan berupa papan permainan yang didesain untuk dua orang pemain atau lebih. Board game ini biasanya terdiri dari beberapa komponen tambahan selain papan, yaitu dadu, kartu, pion, dan sebagainya.

Board game pun seru untuk dimainkan bersama pasangan, lho. Selain mengisi waktu luang, aktivitas bermain board game pun bisa meningkatkan produksi hormon endorfin dan oksitosin dalam tubuh Anda. Kedua hormon itu bertugas untuk menenangkan pikiran sekaligus mendekatkan Anda dengan pasangan.

Berikut ini rekomendasi board game yang seru untuk dicoba bersama pasangan Anda.

1. Monopoly

Sebagai salah satu pelopor board game di dunia, Monopoly memiliki berbagai edisi yang berbeda-beda mulai dari yang klasik dalam bentuk papan hingga kartu yang dikenal sebagai Monopoly Deal. Inti dari permainan ini adalah untuk menguasai set properti sebanyak-banyaknya dan memiliki uang yang cukup untuk bertahan di dalam permainan. Semakin Anda menguasai kepemilikan properti, semakin besar kesempatan Anda untuk memenangkan permainan tersebut.

2. Scrabble

Permainan ini menantang untuk dimainkan bagi mereka yang memiliki keinginan dalam memperbanyak kosakata Bahasa Inggris. Anda dapat memperoleh poin dengan menaruh huruf membentuk kata yang menyambung dengan salah satu huruf yang dibuat oleh Anda atau pasangan. Perhatikan juga letak kotak yang memiliki skor bernilai tinggi karena pemenang akan ditentukan oleh pemilik skor tertinggi dalam permainan ini.

3. Battleship

Battleship adalah permainan kapal perang yang telah popular selama beberapa generasi. Kini Anda dapat memainkannya dengan versi papan klasik atau elektronik yang lebih modern. Tujuan dari permainan ini adalah menempatkan kapal-kapal di kertas grafik 10×10 kemudian saling menembak dengan menyebutkan koordinat sesuai dengan huruf dan angka di layar hingga akhirnya ada yang berhasil menenggelamkan semua kapal lawan.

4. Splendor

Saatnya Anda berlomba dengan pasangan untuk menjadi tukang permata terkaya. Board game yang biasanya berlangsung selama 30 menit ini akan mengasah kemampuan berpikir untuk mengumpulkan poin yang paling bergengsi sembari menahan diri untuk tidak segera membeli kartu pengembangan dengan chip yang dimiliki. Permainan berakhir ketika salah satu dari Anda atau pasangan berhasil mencapai 15 poin victory.

5. Sushi GO!

Permainan dengan ilustrasi menggemaskan ini akan membuat Anda seakan-akan sedang berada di restoran sushi. Anda ditugaskan untuk mendapatkan kombinasi terbaik dari hidangan sushi yang melewati conveyor belt. Dapatkan poin dengan mengumpulkan sushi terbanyak atau membuat set sashimi. Tersedia juga menu pudding sebagai poin tambahan.

Apakah Anda sudah pernah memainkan salah satu dari 5 board game di atas? Jangan lupa ajak pasangan Anda untuk bermain bersama, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *