Konsep pernikahan unik

5 Inspirasi Konsep Pernikahan Anti-Mainstream

Semua orang mendambakan pesta pernikahan yang memiliki kesan tak terlupakan seumur hidup. Maka dari itu, pastinya kamu ingin menggelar pesta pernikahan dengan konsep-konsep yang unik dan juga anti-mainstream, kan?

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi konsep pesta pernikahan yang anti-mainstream, dijamin bikin tamu undangan betah!

1. Picnic wedding

Nggak pengin pesta pernikahanmu terkesan kaku atau formal? Konsep picnic wedding bisa jadi pilihan kamu. Sebuah resepsi dengan kesan yang santai serta dekorasi sederhana namun artsy ini bakal membuat pesta pernikahanmu selayaknya piknik sungguhan!

Kamu bisa mempersiapkannya sendiri, lho! Siapkan banyak tikar sebagai alas duduk untuk tamu undangan. Konsep resepsi satu ini cocok untuk kamu yang nggak pengin pesta pernikahan yang ribet. 

2. Industrial wedding

Kamu pasti sudah tak asing kalau tema industrial pada umumnya digunakan oleh banyak restoran maupun kafe. Namun, konsep yang kental dengan dekorasi kayu dengan sentuhan ‘kusam’ serta hiasan-hiasan yang digantung di langit-langit ini banyak diminati juga lho sebagai dekorasi pesta pernikahan!

Tema seperti ini cocok untuk diterapkan baik di dalam maupun luar ruangan. Agar tak terkesan ‘gloomy’, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan gaya rustic. 

3. Whimsical wedding

Tema pernikahan satu ini anti-mainstream banget, dan cocok untuk pengantin yang menyukai detail unik, pilihan warna berani, serta elemen non-tradisional. Seperti undangan berwarna-warni, hingga kue pernikahan unik. 

Konsep whimsical wedding ini biasanya ditandai dengan elemen balon atau hiasan warna-warni lainnya, serta tatanan bangku setengah lingkaran agar tamu bisa fokus pada kedua pengantin. Kue pernikahan pun bisa juga diganti dengan tumpukan donat hingga cupcake. Wah, so folorful yet so fun, ya!

4. Terrarium wedding

Konsep ini cocok banget bagi pengantin yang menyukai tema eco-green. Terrarium wedding jadi konsep andalan bagi kamu dan pasangan yang mendambakan konsep taman sederhana untuk ruangan tertutup alias indoor. 

Konsep ini unik karena menampilkan detail taman yang indah dalam bentuk mini dan menampilkan kecintaan pasangan pengantin dengan tema eco-green. Hiasan terrarium pun dapat menjadi detail yang membuat seluruh hadirin memusatkan perhatiannya, dan dapat diletakkan di meja-meja VIP, meja-meja pengisi buku tamu atau digantung menjadi sebuah taman gantung. 

Oh iya, kamu pun bisa memilih bola-bola kaca terrarium untuk dijadikan souvenir pernikahanmu yang unik!

5. Carnival wedding

Sesuai namanya, carnival wedding menampilkan konsep pernikahan dengan suasana ramai, banyak permainan yang menyenangkan, hingga camilan lezat. Unsur yang ada dalam konsep carnival wedding ini dapat kamu terapkan lho. Siapkan ornamen seperti pita warna-warni, balon-balon, hingga undang tokoh-tokoh pesulap atau peramal. Unik banget, kan?

Selain anti-mainstream, konsep carnival wedding bakal membuat pesta pernikahanmu jadi lebih interaktif dengan tamu undangan. Wajib dicoba, nih, buat pengantin di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *