Perawatan diri pria. Foto: https://unsplash.com/@stapal1

Tips Perawatan Diri untuk Pria Jelang Pernikahan, Dijamin Tampil Menawan!

Perawatan kulit menjelang pernikahan tak hanya perlu dilakukan oleh wanita saja, namun pria juga wajib menjaga kulit dan tubuhnya menjelang hari spesialnya.

Para calon pengantin pria juga memerlukan perawatan kulit agar mereka dapat tampil menawan, tak kalah dengan pengantin wanitanya. Akan menjadi hal yang tak mengenakkan jika si mempelai wanita tampil cantik bak bidadari, namun si mempelai pria malah kebalikannya.

Perawatan diri untuk pria. Foto: Perawatan diri pria. Foto: https://unsplash.com/@stapal1
Perawatan diri untuk pria. Foto: https://unsplash.com/@stapal1

Karena itu, beberapa hari menjelang pernikahan, kamu juga harus mengajak pasanganmu untuk melakukan perawatan tubuh maupun kulit agar bisa tampil menawan.

Berikut ini tips untuk merawat diri yang perlu dilakukan oleh para pria menjelang hari pernikahan.

1. Tampil dengan rambut rapi

Tampilan rambut pria juga menjadi bagian yang harus diperhatikan saat hari pernikahan. Tatanan rambut yang tepat akan membuat penampilan pasanganmu semakin maksimal saat resepsi.

Para pria cukup melakukan perawatan rambut dengan simpel, yaitu memotong dan merapikannya saja, terutama pada rambut yang gondrong yang harus dipotong pendek.

Selain itu, sarankan juga pada pasanganmu untuk melakukan perawatan rambut jauh-jauh hari sebelum pernikahan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merusak penampilan pasanganmu.

2. Memotong kumis dan jenggot

Sarankan kepada pasanganmu untuk memotong kumis dan jenggotnya, agar tampak lebih rapi. Selain itu penampilannya juga akan terkesan bersih saat hari pernikahan nanti.

Namun, jika ia tak mau memotongnya, mintalah kepada pasanganmu untuk merapikannya atau mengatur tatanannya supaya jadi lebih unik dan menarik.

Perawatan diri untuk pria. Foto: https://unsplash.com/@supply

3. Bersihkan bagian ketiak

Perawatan diri untuk pria jelang pernikahan yang wajib dilakukan selanjutnya adalah membersihkan ketiak. Bagian tubuh satu ini merupakan bagian tubuh pria yang paling berisiko bau dan kotor. Untuk itu, mintalah pasanganmu untuk mencukur rambut-rambut yang sudah terlalu panjang atau lebat.

Rambut ketiak yang terlalu lebat akan membuat bakteri bersarang, sehingga menjadi bau badan. Mintalah dia untuk menggunakan deodoran atau parfum supaya badannya wangi sepanjang hari pernikahan.

4. Perawatan wajah rutin

Selain wanita, pria juga harus rajin merawat kulit wajah. Sempatkan untuk mendatangi dokter kulit atau salon kecantikan untuk mendapatkan perawatan wajah yang tepat sesuai kebutuhan kulit.

Atau jika tak sempat, kamu bisa meminta pasanganmu untuk merawat kulit secara mandiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti madu. Selain madu, sarankan juga kepada pasanganmu untuk menggunakan produk pelembap atau krim malam agar wajah tak berminyak dan tampak bersih saat hari pernikahan.

5. Merawat gigi

Merawat gigi juga menjadi hal penting yang harus dilakukan para pengantin pria jelang hari pernikahan. Apalagi, kamu dan pasanganmu akan dituntut untuk tersenyum pada tamu undangan sepanjang hari.

Untuk itu, rawatlah gigi sebelum hari pernikahan. Caranya sederhana, yakni menggunakan baking soda atau perasan jeruk lemon untuk perawatan gigi secara alami.

Selain itu, mintalah bantuan dokter gigi untuk merawat gigimu untuk penampilan yang lebih maksimal.

Itu dia tips perawatan diri bagi pria menjelang hari pernikahan. Selain tips di atas, kamu dan pasanganmu harus menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *