Tips Menggelar Virtual Bridal Shower, Biar Calon Pengantin Terkesan

Bagi calon pengantin yang hendak menikah, pasti familiar dengan pesta bridal shower. Tradisi ini umumnya digagas oleh teman-teman calon pengantin, sebagai bentuk perayaan sebelum menikah.

Meski bukan tradisi wajib menjelang pernikahan, namun bridal shower menjadi momen menyenangkan dan istimewa bagi teman-teman untuk menunjukkan cinta dan kepedulian terhadap calon pengantin.

Namun, di tengah situasi pandemi ini, kita terpaksa tak bisa merayakan bridal shower di restoran atau tempat umum. Menggelar virtual bridal shower adalah alternatif yang bisa jadi pilihan agar momen sebelum pernikahan tetap terasa istimewa bagi teman-teman calon pengantin. Virtual bridal shower bisa diadakan dengan memanfaatkan teknologi seperti video call.

Nah, ini dia tips sebelum menggelar virtual bridal shower.

1. Pilih platform video call sesuai dengan jenis perayaan

Platform menjadi salah satu kunci utama saat menggelar acara virtual. Saat ini, ada banyak sekali jenis platform video call yang bisa Anda pilih untuk mengadakan virtual bridal shower; seperti Zoom, Google Hangout, Microsoft Team, hingga Skype.

2. Pilih tema acara

Setelah memilih jenis platform, selanjutnya adalah menentukan tema virtual bridal shower. Saat menentukan tema ini, pastikan Anda mendiskusikannya dengan calon pengantin agar acara yang diadakan sesuai dengan keinginannya. Penentuan tema ini juga bisa memudahkan pemilihan dress code hingga dekorasi acara.

Foto: https://unsplash.com/@zorianast

3. Tetapkan dress code agar acara semakin meriah

Saat mengadakan acara virtual bridal shower, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan dress code yang akan dipakai para peserta. Selain lebih seru, menetapkan dress code juga bisa membuat acara virtual bridal shower semakin lebih meriah. Ada beberapa tema dress code yang bisa Anda pilih; seperti luxury pajamas, dressy casual, hingga polkadot.

4. Tentukan dekorasi

Dekorasi merupakan salah satu elemen penting saat mengadakan acara bridal shower. Saat mengadakan acara bridal shower secara virtual, Anda bisa mempersiapkan desain virtual background yang cantik. Setelah mempersiapkan desain virtual background, Anda bisa mengirimkan desain tersebut kepada peserta atau tamu yang hadir agar mereka bisa menggunakannya saat acara.

5. Buat dan kirim e-invitation

Selanjutnya, jangan lupa juga kirimkan undangan virtual (e-invitation) kepada para peserta yang hadir saat acara virtual bridal shower. Ladies, saat hendak mempersiapkan e-invitation pastikan Anda mencantumkan detail informasi penting; seperti waktu, link video call, susunan acara, hingga dress code. Hal ini dilakukan agar para peserta bisa mengetahui gambaran acara virtual bridal shower.

Meski di tengah situasi pandemi, bridal shower tetap dapat digelar via medium virtual. Dengan begitu, momen hangat dan spesial antara teman-teman dan calon pengantin tetap terjaga dan seperti tiada jarak yang memisahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *