Venue pernikahan

Tips Memilih Venue Pernikahan, Bikin Tamu Undangan Terkesan Namun Tetap Hemat Bujet

Pernikahan merupakan salah satu momen penting yang mungkin terjadi sekali dalam seumur hidup. Maka dari itu banyak orang yang mempersiapkan sebaik mungkin detail terkait pernikahannya agar momen spesialnya bisa maksimal.

Dalam merencanakan pernikahan, salah satu hal utama yang perlu dilakukan adalah memilih venue atau tempat pesta diadakan. Tempat pernikahan ini menentukan keberhasilan suatu acara. Yang pasti, tentukan venue pernikahan sesuai dengan konsep dan bujet, ya.

Berikut ini ada tips dalam memilih venue pernikahan yang perlu kamu perhatikan bila sedang mempersiapkan pesta pernikahan dalam waktu dekat, sebagaimana dilansir dari WeddingMarket.

1. Tentukan konsep dan bujet

Tentukan konsep pernikahan terlebih dahulu saat akan memilih venue. Konsep ini juga memengaruhi lokasi atau tempat. Pastikan untuk berkomunikasi dengan calon pasangan serta keluarga mengenai konsep dan lokasi secara jelas agar tidak ada kesalahan dalam pemilihannya.

Dalam menyesuaikan venue dengan konsep pernikahan, tentunya kamu juga harus memperhatikan dari sisi bujet yang kamu dan pasangan miliki. Pertimbangkan dengan baik urusan biaya, jangan sampai pengeluaranmu membengkak hanya karena ingin venue atau dekorasi atau konsep yang kelewat ‘mewah’.

2. Sesuaikan kapasitas venue dengan jumlah tamu undangan

Perhatikan jumlah tamu yang akan diundang, karena kamu juga harus menyesuaikannya dengan venue yang kamu pilih nantinya. Jangan sampai venue yang dipilih terasa sempit atau sesak karena kapasitasnya tak sebanding dengan jumlah tamu undangan.

Pastikan memilih venue dengan ukuran yang lebih lega, tidak terlalu sempit atau terlalu besar. Perhitungkan juga dengan peletakan kursi hingga dekorasi agar tamu dapat duduk dan berlalu-lalang dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *