Ilustrasi sepatu pengantin

Tips Memilih Sepatu Pengantin yang Perlu Kamu Ketahui

Salah satu elemen pernikahan yang paling penting untuk dipersiapkan adalah sepatu pengantin untuk mempelai wanita. Biasanya sepatu pengantin ini menjadi hal yang paling akhir dipersiapkan, karena tak terlalu ribet seperti menyiapkan perihal lainnya.

Namun, meski demikian, kamu tak boleh memilih sepatu pengantin secara sembarangan. Karena kamu akan melewati beberapa ritual dan prosesi pernikahan hampir sehari penuh, pastikan kamu memilih sepatu pengantin yang tepat dan mengutamakan kenyamanan, ya.

Lalu, bagaimana cara memilih sepatu yang akan menjadi alas kakimu sebagai pengantin di hari pernikahan nanti? Ikuti tips-tips berikut ini, ya.

1. Perhatikan ukuran hak sepatu

Sepatu pengantin biasanya dapat dibuat secara custom sesuai dengan model yang kamu inginkan. Demikian pula tinggi hak sepatu juga dapat menyesuaikan keinginan agar tetap nyaman saat dipakai selama acara pernikahan berlangsung.

Konsultasikan terlebih dahulu dengan pembuat sepatu pengantin kamu atau desainer baju pengantin pernikahan kamu, terkait tinggi hak sepatu yang pas untuk tubuhmu.

2. Mencoba sepatu pengantin sebelum hari-H

Kesalahan umum calon pengantin adalah menyimpan langsung sepatu pengantin dan baru membukanya kembali saat akan mengenakan gaun pengantin di hari pernikahannya.

Oleh karena itu, kamu harus mencobanya terlebih dahulu dan memastikan ukurannya telah sesuai dengan kakimu, serta memastikan kenyamanannya.

3. Siapkan sepatu pengantin cadangan

Biasanya, banyak calon pengantin yang menyediakan back-up shoes atau sepatu cadangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di hari-H, seperti ada bagian sepatu yang copot, atau ada masalah di bagian hak sepatu.

Dengan menyediakan sepatu cadangan, kamu dapat dengan mudah mengenakan sepatu serta bisa lebih nyaman jika terjadi suatu masalah pada sepatu sebelumnya. Jangan lupa juga untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum hari pernikahan ya.

Itu dia beberapa tips dalam memilih sepatu pengantin. Hal-hal di atas bisa jadi berguna untuk kamu yang akan segera menikah, dan bisa menjadi pertimbangan saat menentukan sepatu pengantin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *