Tampil Kekinian Saat Nikah dengan 5 Model Baju Pengantin Adat Sunda Berikut Ini

Setiap calon pengantin akan berlomba-lomba tampil menawan dan maksimal pada hari pernikahannya. Momen pernikahan yang sakral harus disiapkan dengan matang dan optimal, terutama pada baju pengantin.

Saat ini banyak tersedia model baju pengantin kekinian. Namun, pada orang Sunda, biasanya mereka akan mengenakan model baju pengantin adat Sunda. Tak perlu khawatir, saat ini sudah ada berbagai model baju pengantin adat Sunda yang kekinian lho!

Berikut ini inspirasi model baju pengantin adat Sunda kekinian.

1. Kebaya putih

Inspirasi baju pengantin Sunda yang pertama yaitu kebaya putih. Kebaya ini menjadi gaun favorit pernikahan adat Sunda. Kamu dapat memilih kebaya putih dengan desain full payet. Untuk memperkuat ciri khas pengantin Sunda, maka pilih Siger dengan warna emas dan bunga yang mempunyai warna senada.

Siger wajib untuk dipasang dalam aksesoris pengantin wanita. Hal ini menjadi wajib karena dijadikan mahkota khas pengantin Pasundan. Untuk memperpadukan kebaya putih adat Sunda ini, kamu dapat memilih siger dengan motif yang padat dan detail tinggi. Siger tersebut akan menambah kecantikan kamu dalam pesta pernikahan.

2. Kebaya tradisional rose gold

Kebaya tradisional rose gold juga menjadi salah satu inspirasi model baju pengantin adat Sunda. Kebaya berwarna rose gold membuat penampilan pengantin menjadi kekinian dan modern. Kebaya minimalis rose gold biasanya hadir dengan payet yang menyebar di seluruh bagian.

Kebaya rose gold juga menambahkan ekor dengan bahan tulle. Inilah yang menimbulkan kesan elegan dan mewah untuk kebaya pengantin rose gold. Sebagai aksesoris, siger dan kembang goyang yang digunakan biasanya berwarna gold bronze. Aksesoris tersebut akan menyatu dengan pakaian pernikahan kamu.

3. Batik samping Lereng Eneng

Batik samping lereng eneng sangat direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai konsep pernikahan outdoor. Baju pengantin adat Sunda ini sangat simple namun bisa membuat tampilanmu menjadi manis. Kamu dapat memadukan kebaya putih untuk pakaian pernikahan.

Sehingga, atasan kebaya putih dan bawahan batik khas Sunda dengan motif garis serong dianggap sangat cocok. Batik motif garis serong ini melambangkan harapan tumbuhnya masa depan yang baik dan bahagia.

4. Kebaya beludru hitam

Inspirasi model baju pengantin adat Sunda yang selanjutnya adalah kebaya beludru hitam. Jenis kebaya ini akan menimbulkan tampilan yang anggun dan menawan. Untuk hiasan yang mengiringi kebaya beludru hitam ini adalah siger emas yang tebal. Selain itu, pengantin wanita juga tampil dengan riasan rambut yang disanggul.

Untuk bagian bawah pakaian kebaya beludru hitam ini menggunakan batik dengan kombinasi warna kuning dan hitam. Make up yang digunakan pada pengantin kebaya beludru hitam ini adalah konsep bold. Tidak lupa aksesoris kalung besar juga memberikan kemewahan untuk pengantin wanita.

5. Kebaya biru taburan mote

Kebaya biru taburan mote memang banyak digunakan oleh pengantin Sunda. Make up yang digunakan pada tampilan kebaya biru taburan mote ini tidak terlalu bold dan tetap memberikan kesan manis. Kebaya biru ini juga dilengkapi dengan bawahan berwarna biru kombinasi dengan motif batik.

Model baju pengantin adat Sunda ini dilengkapi dengan siger yang tinggi. Pada bagian kepala pengantin wanita juga dilengkapi dengan hiasan bunga melati dan 5 aksesoris bros yang meninggi.

Itu dia lima inspirasi model baju pengantin adat Sunda yang kekinian. Pastikan tampil menawan saat hari pernikahan agar momen sakral ini dapat dikenang dengan baik. Selain itu, perhatikan pula riasan wajah, mau yang bold atau light-weight makeup? Bisa! Sesuaikan dengan pilihan dan pastikan kamu nyaman saat mengenakannya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *