Sudah Punya Anak? Tak Masalah, Ini Tips Menjaga Hubungan Pernikahan Tetap Intim

Kehadiran seorang anak menjadi anugerah bagi setiap pasangan suami istri. Namun, ada kalanya, setiap pasangan merasa itu adalah hal yang sulit.

Akan ada banyak perubahan yang harus dihadapi setiap pasangan yang sudah memiliki anak, salah satunya perihal keintiman. Waktu yang dimiliki tentu bukan hanya milik pasangan, namun juga perlu dibagi kepada anak.

Tenang saja, berikut ini beberapa tips menjaga hubungan pernikahan tetap intim meski sudah punya anak.

1. Membuat dan menjaga batasan dari anak-anak

Foto: https://unsplash.com/@jessicarockowitz

Di segala situasi, privasi adalah hal penting dan harus dijaga, meskipun itu dalam kehidupan berkeluarga. Untuk itu, penting bagi kamu dan pasangan untuk memberi batasan kepada anak. Caranya, bisa dimulai dari membuat anak tidur di kamar terpisah.

Langkah tersebut efektif untuk bisa mengembalikan keintiman kamu dan pasangan yang sempat terhambat. Akan tetapi, pastikan untuk melakukannya di saat anak sudah cukup umur, ya. Selain itu, ajarkan kepada mereka bagaimana menghargai privasi dengan cara mengetuk pintu sebelum masuk kamar, misalnya.

2. Jadwalkan nge-date berdua

Foto: https://unsplash.com/@jonathanborba

Waktu kualitas berdua juga menjadi kunci dari sebuah keintiman hubungan pernikahan. Meskipun sudah punya anak, jangan lupa luangkan waktu untuk berduaan, ya. Tentunya tanpa anak-anak dan siapa pun.

Saat berduaan, kamu dan pasangan bisa memanfaatkan waktu untuk saling berbagi kesenangan, pandangan, dan perasaan. Cobalah untuk rileks dan nikmati setiap detik momen yang jarang kalian miliki.

3. Menjaga komunikasi tetap romantis

Foto: https://unsplash.com/@freestocks

Komunikasi menjadi solusi atas beberapa hal, salah satunya masalah keintiman. Meskipun ada beberapa orang yang lebih menyukai bentuk tindakan, namun komunikasi via pesan tertulis atau chatting tetaplah penting.

Membaca kembali pesan-pesan yang dikirim oleh pasangan bisa meningkatkan mood, lho!

4. Luangkan waktu untuk bercinta

Foto: https://unsplash.com/@ozgomz

Bicara soal keintiman, ini adalah tips yang paling wajib diterapkan. Masalah paling umum yang dijumpai setiap pasangan yang sudah memiliki anak adalah soal waktu. Sebagian pasangan suami istri mungkin merasa sulit untuk menciptakan momen intim bersama.

Untuk itu, cobalah luangkan waktu yang kalian miliki untuk tetap berhubungan intim. Tak ada salahnya mencuri waktu senggang. Pastikan untuk melakukan sesi bercinta di ruangan yang aman dari gangguan anak atau siapa pun, ya.

Itu dia beberapa tips untuk menjaga hubungan pernikahan tetap intim meski sudah punya anak. Jangan jadikan anak sebagai alasan untuk apapun yang terjadi dalam hubungan kalian agar tetap romantis ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *