Suami Kurang Romantis? Ini Cara Menyikapinya

Dalam kehidupan rumah tangga, adalah hal yang wajar apabila romantisme mulai berkurang. Namun, sebagian pasangan, khususnya para istri, akan terkejut saat mengalami hal ini. Romantisme berkurang karena tuntutan hidup, sampai kesibukan yang menggila sehingga menyebabkan perilaku manis jarang didapatkan lagi dari pasangan.

Kalau sudah seperti ini, kamu nggak perlu panik, ya! Banyak cara untuk mengembalikan keromantisanmu bersama pasangan. Berikut ini cara menyikapinya. Simak ya!

1. Menerima apa adanya

Foto: https://unsplash.com/@jakobowens1

Di luar sana, ada sebagian orang yang sulit untuk mengungkapkan sisi romantismenya. Mungkin salah satunya adalah pasanganmu. Kalau sudah seperti ini, maka yang perlu kamu lakukan adalah menerima pasangan apa adanya, termasuk ketidakromantisannya. Kamu tak perlu khawatir, karena tak romantis bukan berarti tidak mencintai. Lebih baik, kamu mencari hal-hal positif dari pasangan yang bisa membuatmu semakin jatuh hati dengannya.

2. Realita tak seindah media sosial

Foto: https://unsplash.com/@georgiadelotz

Keindahan kehidupan rumah tangga berupa romantisme yang diunggah di media sosial mungkin kerap kali menyembunyikan realita pelik di dalamnya. Oleh karena itu, tak perlu iri dengan unggahan media sosial milik teman dan mulailah mensyukuri kebahagiaan yang kamu punya karena bisa saja hubungan yang kamu anggap tidak romantis tersebut jauh lebih indah.

3. Romantis banyak bentuknya

Foto: https://unsplash.com/@alvinmahmudov

Perilaku apa, sih, yang menurut kamu romantis? Makan malam seperti di film-film, atau dinyanyikan oleh pasangan sembari bermain gitar? Karena pada dasarnya romantis itu punya banyak bentuk dan memiliki makna yang luas. Oleh karena itu, kamu dan pasangan perlu berkomunikasi satu sama lain agar mengerti dan memahami apa definisi romantis menurut kalian.

Itu dia beberapa cara menyikapi pasangan yang kurang romantis. Ingat, tak perlu membandingkan pasanganmu dengan orang lain, ya. Kamu harus mampu melihat dan memahami pasanganmu dari sisi lain dan sikap romantis tak melulu diperlakukan seperti putri. Cobalah untuk berkomunikasi dan terbuka dengan pasangan sehingga kalian menemukan arti romantis dari perspektif masing-masing dan bisa menerima apa adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *