Rekomendasi Kebaya untuk Akad Nikah Modern, Dijamin Bikin Tampil Elegan!

Ketika melangsungkan pernikahan, tentu kamu membutuhkan pakaian atau gaun yang sesuai. Ini karena pernikahan hanya dilangsungkan sekali dalam seumur hidup dan merupakan hajat besar, penting untuk tampil cantik dan elegan. Karena itu banyak orang yang menggunakan kebaya akad nikah modern sebagai busana.

Pernikahan tentu tidak lengkap jika tidak sekaligus dengan akad nikah, apalagi untuk kamu yang beragama Islam. Akad nikah merupakan proses yang penting, sebab pada saat itu kamu dan pasangan saling mengucap janji suci. Karena momen penting inilah, banyak mempelai yang ingin tampil sempurna di hari akad dilangsungkan.

Masih banyak pasangan pengantin yang melakukan akad terpisah dengan pesta pernikahan, karena itu menyediakan dua busana pernikahan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Jangan sampai pemilihan busana yang kurang tepat membuatmu tampil kurang maksimal, baik di hari akad pernikahan maupun resepsinya.

Kebaya akad nikah modern biasanya memberikan kesan yang minimalis dan terlihat sederhana. Akan tetapi kebaya tersebut tetap cantik dan memukau. Kalau kamu masih kebingungan dengan pilihan kebaya yang hendak dipakai, berikut rekomendasi yang bisa kamu gunakan. Simak beberapa di antaranya di bawah berikut ini.

1. Kebaya Putih

Mengenakan kebaya pengantin putih masih menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil sederhana. Ada banyak jenis kebaya berwarna putih yang bisa kamu pakai, mulai dari kebaya tradisional hingga modern.

Misalnya kamu bisa mengenakan kebaya putih dengan desain tule dan renda, yang akan membuatmu semakin cantik. Untuk menampilkan kesan feminim, kamu bisa membuat kerah yang agak terbuka, sehingga memperlihatkan tulang selangka yang kamu miliki.

Padukan dengan riasan yang sederhana, gunakan sapuan makeup dengan tone merah atau peach. Kamu bisa menggulung rambutmu atau menatanya dengan rapi model bun, sematkan mahkota atau bunga untuk membuat penampilan semakin sempurna.

2. Kebaya Klasik

Ingin tampil dengan kebaya akad nikah modern yang terlihat anggun dan elegan? Kamu bisa mengenakan desain kebaya pengantin klasik yang lebih simpel. Ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil minimalis ketika akad nikah dilangsungkan tanpa khawatir terlihat kurang riasan.

Bahan yang bisa kamu pakai dari kebaya klasik adalah sutera, yang dikombinasikan dengan renda. Penggunaan sutera tidak hanya akan membuatmu terlihat cantik dan elegan, ia juga nyaman digunakan dan tidak membuatmu gerah. Warnanya bisa kamu sesuaikan, dari putih, cokelat, peach dan yang lainnya.

Sebagai pelengkap, kamu bisa menggunakan rok dengan motif batik yang sesuai, atau bisa kamu buat dengan konsep tradisional sesuai suku yang kamu miliki. Agar semakin cantik, gunakan riasan yang tepat dengan menonjolkan bagian mata, hidung dan pipi.

3. Kebaya Khusus Hijab

Walaupun kamu berhijab, kamu tetap bisa menggunakan berbagai jenis kebaya yang tersedia. Kamu bisa memilih kebaya dengan konsep modern ataupun tradisional, lengkap dengan hijab yang akan melengkapi penampilan cantikmu.

Kebaya akad nikah modern dengan hijab bisa kamu buat sendiri agar sesuai dengan bentuk tubuhmu, namun bisa juga kamu membelinya di butik. Tentunya kamu harus yakin bahwa inspirasi kebaya pengantin hijab yang hendak kamu beli memang sesuai dengan bentuk tubuh yang kamu miliki.

Pilihan yang sering dipakai untuk mereka yang berhijab adalah kebaya dengan taburan renda dan payet, sehingga membuat penampilan mempelai semakin anggun. Menggunakan kebaya dengan kerah shanghai juga direkomendasikan, sebab ia akan membuatmu lebih mudah mengatur hijab yang kamu pakai.

4. Kebaya Brokat

Kamu yang tidak ingin kegerahan ketika melangsungkan akad nikah bisa mencoba kebaya pengantin brokat, yang terkenal karena aksen motifnya yang khas. Dengan menggunakan kebaya tipe ini, kamu bisa semakin cantik karena pembawaannya yang simpel dan elegan.

Untuk kamu yang menggunakan model brokat, pastikan kamu menggunakan furing yang berkualitas agar kamu tidak mudah kegerahan. Kamu juga bisa memodifikasi kebaya tersebut, sehingga membuat penampilanmu di hari akad semakin cantik.

Misalnya kalau kamu memiliki pinggul yang besar, kamu bisa menggunakan model kebaya akad nikah modern dengan gaya simple drapery. Jika kamu menggunakannya dengan tepat, kamu akan terlihat makin ramping dan berisi.

Masih banyak model kebaya yang bisa kamu gunakan untuk akad nikah, namun pastikan bahwa kamu sudah memilih yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Meskipun terkesan sederhana, penting untuk memperhatikan bahwa kebaya yang dipilih dibuat untuk membuat penampilanmu makin mempesona, tidak hanya sekedar busana semata.

Semoga berbagai rekomendasi kebaya akad nikah modern dapat membantumu memilih pilihan kebaya yang tepat. Apalagi jika kamu hendak melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat, memilih dan membuat kebaya sedini mungkin akan memudahkanmu merencanakan akad nikah dan resepsi. Kamu bisa meminta bantuan vendor persiapan pernikahan agar kamu tidak kerepotan menjelang hari H pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *