Gaun pernikahan

Rekomendasi Gaun Pengantin Berhijab yang Cantik dan Tetap Nyaman

Bagi calon pengantin perempuan yang berhijab, tentu mereka juga merasa wajib untuk mengenakan gaun yang menutup aurat. Namun, bukan berarti mengenakan gaun pengantin berhijab, calon mempelai perempuan jadi tidak bisa tampil cantik.

Berikut ini ada rekomendasi model baju pengantin muslimah yang akan membuatmu tampil cantik dan tetap nyaman selama prosesi pernikahan.

1. Gaun pengantin high neck lengan panjang

Tampil sederhana merupakan ciri khas dari seorang muslimah. Memilih gaun ini tentu saja menjadi gambaran pesona pengantin berhijab. Baju pengantin model high neck lengan panjang akan membuat kamu tampil sederhana, elegan, dan tidak menghilangkan kesan classy.

2. Gold wedding dress

Gold wedding dress bisa menjadi opsi lain bagi kamu jika ingin tampil mewah namun tetap terlihat sederhana. Baju pengantin ini membuatmu tampil berbeda dari pengantin perempuan lainnya yang identik memilih gaun berwarna putih.

Tambahkan beberapa manik-manik mewah di sekitar garis kerah. Penggunaan aksesoris dan hiasan payet pada hijab akan membuatmu tampil lebih menawan.

3. Gaun pengantin v-neck lengan panjang

Baju pengantin berhijab selanjutnya adalah gaun model v-neck. Ciri khas baju ini adalah menampilkan garis leher yang menonjol sebagai sentuhan akhir dari gaunnya. Selain itu, kain ini memiliki kesan berani namun tetap elegan.

Kamu bisa mengkombinasikan gaun ini dengan model kerudung yang manis dan warnanya senada dengan gaun.

4. Gaun pengantin vintage

Tidak ada salahnya jika kamu memilih gaun pengantin dengan gaya ala tahun 1980-an atau 1880-an. Gaun pengantin ini termasuk baju pengantin yang terbilang simpel sehingga cocok dikenakan seorang muslimah, dan pastinya akan membuatmu tetap nyaman.

Gaun ini memiliki desain pergelangan tangan yang diberikan kain ketat. Konsep desain seperti ini bisa kamu sesuaikan dengan model gaun era modern. Caranya bisa dengan memadukan model ball gown atau beberapa model lainnya sesuai keinginan kamu.

5. Gaun pengantin lace lengan panjang

Gaun dengan renda atau lace ini populer sebagai baju pengantin masa kini. Kamu akan tampil elegan dan menawan ketika mengenakan baju pengantin hijab dengan model ini. Aura feminin kamu akan terekspos sempurna lewat renda-renda elegan yang menjadi aksen utama pada gaun model lace ini.

Kenakan gaun model lace dengan kerudung desain polos yang akan membuat gaun kamu terlihat lebih simpel dan tetap elegan. Kamu bisa menggunakan headpiece seperti mahkota agar penampilanmu lebih menawan.

Itu dia beberapa rekomendasi gaun pengantin khusus berhijab. Kalau kamu suka model gaun seperti apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *