Panduan Menggelar Intimate Wedding, Biar Acara Lancar

Bagi Anda yang sedang merencanakan pesta pernikahan, maka awal tahun mungkin adalah saat yang tepat. Masa-masa sekarang pun juga dapat digunakan untuk memikirkan konsep pernikahan Anda.

Pernikahan yang kecil dan intim adalah tema terbaik, terutama di waktu pandemi seperti ini yang harus mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Pesta pernikahan intim membuat Anda bisa lebih berkreasi untuk merealisasi seperti apa pesta pernikahan yang Anda impikan. Dengan jumlah tamu yang tidak banyak dan Anda mengenal siapa-siapa saja tamu undangannya, Anda berdua seperti dikelilingi oleh orang-orang terdekat yang hadir untuk menjadi saksi kebahagian Anda berdua.

Namun perlu diingat, pesta pernikahan seberapa kecilnya harus direncanakan sematang mungkin. Bukan berarti menyelenggarakan pesta yang kecil dan akrab lebih mudah daripada melangsungkan pesta mewah dengan ratusan undangan. Oleh karena itu, simak tips berikut ini untuk merencanakan pesta pernikahan intimate.

1. Perencanaan matang

Menggelar pernikahan dengan konsep intim bukan berarti Anda menganggap enteng resepsi tersebut. Jangan hanya merencanakannya asal saja karena pesta pernikahan akan menjadi kenangan indah seumur hidup. Anda harus tetap memikirkan detail pernikahan apapun itu, seperti tema warna dekorasi, katering yang akan dipesan atau menu hidangannya jika menikah di restoran, sampai souvenir yang akan Anda bagikan. Lakukanlah perencanaan yang matang dari jauh-jauh hari agar pernikahan Anda tetap berkesan.

2. Jumlah tamu undangan

Merencanakan pesta pernikahan yang kecil dan intim berarti memilih siapa-siapa saja yang akan diundang dengan tamu undangan yang terbatas. Pertama mulailah dari keluarga dengan anggota keluarga yang sudah lanjut usia sebaiknya tidak diundang mengingat keadaan sekarang ini. Kemudian siapa teman terdekat Anda? Pilihlah teman yang menjadi saksi sejarah hubungan Anda berdua. Menentukan siapa-siapa saja yang diundang memang akan membuat Anda galau, tapi keadaan pandemi ini membuat kita perlu lebih berhati-hati dalam mengundang.

Foto: https://unsplash.com/@scottwebb

3. Perencanaan protokol kesehatan

Fokus untuk merencanakan tamu yang diundang melewati protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk keamanan bersama. Apakah Anda akan menyediakan tes swab antigen atau bahkan PCR? Semuanya tergantung dari bujet dan berapa banyak tamu yang akan Anda undang. Tentunya hal-hal seperti ini harus direncanakan matang jauh hari sebelum hari-H pesta pernikahan Anda.

4. Digital live streaming bagi tamu undangan yang tidak memungkinkan untuk hadir

Anda tentunya ingin membagi kebahagiaan dengan keluarga atau teman yang tidak bisa hadir di pesta pernikahan Anda. Oleh karena itu opsi mengadakan live streaming perlu didiskusikan dengan wedding organizer Anda. Format streaming apa yang terbaik atau bagaimana jaringan internet di venue pernikahan Anda, semuanya perlu direncanakan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *