Memaknai Arti Penting Bulan Madu bagi Pengantin Baru

Habis menikah, terbitlah bulan madu. Setidaknya itulah salah satu hal yang dilakukan oleh sebagian besar pasangan yang telah melangsungkan pernikahan. Bulan madu dilakukan sebagai sarana untuk refreshing, serta dimanfaatkan untuk membuat hubungan dengan pasangan semakin lengket.

Apa itu bulan madu?

Foto: https://unsplash.com/@wild_away

Bulan madu adalah sebuah aktivitas liburan yang pada umumnya dilakukan oleh pasangan pengantin yang baru saja selesai melangsungkan pesta pernikahan. Kegiatan bulan madu ini biasanya dilakukan pada tempat-tempat yang eksotis dan juga romantis untuk menambah momen-momen keintiman bersama dengan pasangan.

Mungkin masih banyak diantara kamu yang memiliki stigma bahwa bulan madu hanya dimonopoli untuk orang-orang dengan ekonomi menengah ke atas karena biaya untuk bulan madu yang cukup besar.

Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar karena bulan madu bisa dilakukan oleh banyak pasangan meski dalam kondisi keuangan yang terbilang cukup pas-pasan. Berbekal dengan pengaturan yang tepat dan juga pemilihan destinasi yang tepat, kamu pun bisa melakukan bulan madu meski dengan menggunakan anggaran budget yang relatif terbatas.

Berikut ini beberapa alasan penting melakukan kegiatan bulan madu bagi pengantin baru.

1. Merekatkan hubungan

Foto: https://unsplash.com/@fernandoegv

Salah satu alasan penting mengapa kamu perlu melakukan bulan madu bersama pasangan adalah bisa digunakan untuk semakin merekatkan hubungan bagi kedua pasangan yang baru saja menikah.

Bulan madu adalah kegiatan romantis yang dilakukan hanya berdua bersama dengan pasangan tercinta. Dengan demikian, aktivitas ini bisa menjadi sarana untuk semakin mengenal satu sama lain, mengenali kepribadian masing-masing, dan juga bisa menjadi ajang untuk bisa semakin mengakrabkan hubungan kedua pasangan.

2. Menjadi sarana untuk relaksasi dan refreshing

Foto: https://unsplash.com/@andozo

Alasan penting berikutnya yang membuat bulan madu menjadi sesuatu yang cukup penting adalah karena bisa dijadikan sebagai media untuk relaksasi dan juga refreshing. Seperti yang sudah diketahui bahwa bulan madu umumnya dilakukan dalam aktivitas seperti liburan ataupun jalan-jalan.

Dengan adanya aktivitas bulan madu ini maka kedua pasangan bisa berlibur dan juga melakukan refreshing setelah penat dengan berbagai macam urusan persiapan pernikahan yang cukup melelahkan dan juga menguras banyak tenaga.

Bulan madu menjadi aktivitas yang sangat tepat untuk mengembalikan kesegaran pikiran, tubuh, dan juga mengembalikan tenaga yang terkuras akibat berbagai macam aktivitas persiapan pernikahan yang cukup melelahkan.

3. Menghadirkan kenangan manis

Foto: https://unsplash.com/@tatianaliketatiana

Selain mengetahui pengertian bulan madu, manfaat penting dari kegiatan ini yang tidak boleh diabaikan adalah karena bisa digunakan untuk menghadirkan kenangan manis nan romantis bagi kedua pasangan yang tengah berbahagia tersebut.

Kamu dan pasangan bisa melakukan sejumlah aktivitas berdua yang penuh dengan romantisme untuk menghadirkan momen-momen manis dan menarik yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Suatu nanti ketika kamu dan pasangan mengalami masa-masa yang sedikit bergejolak, maka hadirnya momen-momen manis nan romantis dalam bulan madu tersebut diharapkan bisa menjadi perengkuh kembali ikatan cinta yang mulai terasa meredup.

Itu dia beberapa penjelasan terkait bulan madu dan alasan penting untuk melakukannya bagi pengantin baru. Meski identik dengan hal yang dilakukan bagi pengantin baru, namun tak ada salahnya bagi pengantin yang telah lama menikah tetap melakukan bulan madu untuk merekatkan hubungan agar makin lengket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *