Mau Hubungan Pernikahan Awet? Pillow Talk dengan Pasangan, Yuk!

Kehidupan rumah tangga suami istri tak melulu terpancang pada ranah seksual. Kamu bisa melakukan hal lain yang tentunya juga bermanfaat, salah satunya pillow talk atau obrolan menjelang tidur.

Tunggu dulu, pillow talk ini berbeda dengan obrolan yang biasa kamu lakukan sehari-hari. Pillow talk mengutamakan obrolan yang mendalam dan lebih terbuka. Oleh karena itu, kegiatan ini patut dilakukan oleh kamu yang sudah menjalin rumah tangga cukup lama dan dihantui rasa bosan.

Apa saja, ya, manfaat pillow talk? Yuk simak ulasannya di sini!

1. Jadi lebih terbuka dengan pasangan

Ilustrasi pasangan. Foto: https://unsplash.com/@cblack09

Pembicaraan yang dilakukan saat pillow talk biasanya tentang hubungan pernikahan yang sedang dijalani dan pengalaman yang tidak dibagikan pasangan pada orang lain. Inilah yang membuat kedua pasangan saling terbuka dalam berbagai hal dan juga terkait perasaan.

Pada dasarnya setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan isi hatinya. Ada yang bisa dengan mudah berbicara, tapi ada juga yang malu meski dengan pasangan sendiri. Nah, di sinilah letak manfaat pillow talk.

2. Mendekatkan hubungan

Ilustrasi pasangan. Foto: https://unsplash.com/@coffee_wanderer

Dengan menjadi lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaan, kita akan merasa lega dan tentunya lebih dekat dengan pasangan. Perasaan inilah yang membuat kita merasa memiliki seseorang yang bisa dipercaya untuk menjadi tempat curhat segala hal.

Tentu bukan hal yang mudah kan menemukan perasaan nyaman dan percaya pada seseorang yang tepat sekalipun itu pasangan? Nah, jangan lupa juga, kalau kedekatan yang terjalin itu bisa membuat kehidupan seks kamu dan pasangan semakin indah, lho.

3. Memperdalam rasa cinta

Ilustrasi pasangan. Foto: https://unsplash.com/@tgrossen

Rasa nyaman dan percaya yang semakin bertambah nyatanya bisa membuat cinta yang kamu miliki juga bertambah. Selain itu, keadaan santai yang dilakukan saat pillow talk, seperti berbaring dan berpelukan di tempat tidur membuat hormon oksitosin atau hormon cinta meningkat. Jika sudah begini, perasaan cinta dan keeratan dalam hubungan tentu tidak bisa dielakkan.

4. Lebih menghargai hubungan

Ilustrasi pasangan. Foto: https://unsplash.com/@marysill

Keterbukaan dan komunikasi yang terjalin selama pillow talk, bisa membuat kamu dan pasangan lebih menghargai hubungan kalian selama ini. Saat kalian saling berbicara dan mengungkapkan emosi, akan timbul rasa pengertian dan saling menghormati antara suami dan istri. Tentunya hubungan emosional ini bisa membuat kalian semakin bersyukur atas apa yang sudah berhasil kalian lewati.

5. Mengembalikan romantisme hubungan

Ilustrasi pasangan. Foto: https://unsplash.com/@wenutius

Kendala yang cukup sering dialami beberapa pasangan suami istri adalah kurangnya quality time berdua, terutama saat sudah diberkahi anak. Namun, waktu untuk berdua ini tetap harus disisihkan, lho.

Nggak harus dengan pergi ke tempat yang jauh, kok, dengan melakukan pembicaraan yang dalam berdua saja sudah cukup. Dengan begitu, kalian bisa mengenang momen-momen bahagia dan masa romantis kalian dahulu. Inilah satu manfaat pillow talk. Seru, bukan?

Nah itu dia manfaat pillow talk yang kamu lakukan bersama pasangan. Tunggu apa lagi? Selalu tingkatkan kualitas hubungan dengan melakukan hal satu ini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *