LDR Sama Pasangan saat PPKM Level 4? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini Biar Tetap Lengket

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kini diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang dan dinyatakan sebagai PPKM level 4. PPKM ini membuat mobilitas masyarakat banyak dibatasi, termasuk bagi pasangan yang berhubungan jarak jauh (LDR) maupun bukan.

PPKM yang membuat banyak mal hingga bioskop tutup, serta kedai kopi favorit untuk kencan bagi pasangan pun juga dibatasi jam bukanya. Semakin terbatas, deh, waktu dan tempatnya untuk bertemu melepas rindu.

Namun, bukan berarti PPKM level 4 menjadi hambatan untuk membuat hubungan pasangan LDR tetap harmonis dan lengket. Berikut ini lima hal yang bisa dilakukan pasangan LDR agar hubungan tetap awet dan lengket.

1. Mengirimkan makanan

Anda bisa mengirimkan makanan cepat saji favoritnya lewat jasa pesan antar. Tapi, makanan buatan sendiri tentu lebih istimewa ketimbang makanan cepat saji.

Saat waktu senggang, tak ada salahnya mencoba beranjak dari kamar dan pergi ke dapur untuk menyiapkan makanan si dia. Jika masih dalam satu kota, Anda bisa mengirimkannya lewat jasa pengiriman ojek daring.

Perhatikan berapa lama makanan yang Anda buat bisa bertahan di perjalanan. Jika memang terpisah antar kota, bahkan antar pulau, Anda bisa mencoba mengirimkan kue kering ketimbang makanan basah.

2. Bermain game bersama

Tidak banyak dilakukan saat berkencan, tapi bermain game sesungguhnya bisa menguatkan hubungan Anda dengan pasangan.

Psikolog asal Los Angeles, Yvone Thomas mengatakan, bermain bersama pasangan akan lebih baik daripada membuka media sosial. Bermain game memberikan banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama pasangan. Anda mungkin melihat sisi lain pasangan ketika kalah atau memenangkan sebuah game.

“Akibatnya persahabatan dapat meningkat, hubungan semakin kuat,” kata Yvone, seperti dikutip CNN.

Beberapa permainan secara daring bisa dimainkan bersama pasangan meski terpisah jarak. Anda dan pasangan hanya membutuhkan perangkat komputer atau gawai, serta akses internet yang cepat.

Anda bisa mencoba banyak couple games yang tersedia di playstore atau app store. Selamat mencoba!

Foto: https://unsplash.com/@ozgomz

3. Netflix party

Menghabiskan waktu dengan menonton film mungkin terdengar klasik. Tapi bagaimana rasanya menonton film yang sama di tempat yang berbeda? Sudah saatnya Anda mencoba Netflix Party.

Netflix party sebenarnya adalah aplikasi layanan streaming satu film di tempat berbeda. Anda juga bisa saling bertukar pesan secara langsung melalui layar televisi atau gawai.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang menyediakan jasa nonton film sambil chatting seperti Teleparty, Kast, dan Discord. Tidak hanya netflix, beberapa aplikasi streaming film seperti HBO, Disney , Hulu, Amazon Prime Video juga kompatibel untuk nonton film bareng.

4. Menulis surat

Cara satu ini sangat klasik. Namun, cara oldschool ini bisa dicoba, meski terkesan kuno.

Bertukar surat memang sudah lama ditinggalkan sejak ada teknologi SMS, bahkan pesan chat WhatsApp yang kurang dari satu detik bisa sampai pada pasangan. Meski demikian, bertukar surat bisa jadi cara unik menghabiskan waktu saat PPKM.

Menulis surat juga bisa jadi self healing, mirip seperti journaling, cara mengekspresikan pikiran dan emosi melalui tulisan. Menurut Very Well Mind, menulis memungkinkan orang mengklarifikasi pikiran dan perasaan sehingga lebih mengenal diri sendiri.

Menulis juga bisa jadi cara untuk memecahkan masalah yang lebih baik daripada bertatapan langsung. Jadi, tidak ada salahnya mengekspresikan keluh kesah, rasa rindu, serta seluruh kekhawatiran Anda lewat selembar surat kepada kekasih.

Foto: https://unsplash.com/@priscilladupreez

5. Kencan virtual

Seluruh yang berbau virtual di masa PPKM darurat cenderung disarankan, tak terkecuali kencan virtual.

Kencan dengan dating aplikasi, video call, panggilan telepon, rasanya sudah sangat biasa. Anda bisa coba metode jalan-jalan virtual lewat YouTube.

Dalam platform video tersebut, banyak konten kreator yang menawarkan jalan-jalan virtual. Coba menontonnya bersama pasangan lewat panggilan telepon, atau video call. Anda juga bisa sekaligus merencanakan travelling ke tempat tersebut ketika pandemi berakhir.

Itulah lima hal yang bisa Anda coba lakukan bersama pasangan saat LDR di tengah PPKM level 4 ini. Meski tak bisa bertemu langsung di situasi pandemi ini, setidaknya melakukan berbagai hal seperti di atas akan mengobati rasa rindu Anda kepada pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *