Jangan Sampai Saltum! Ini Tips Memilih Baju Pengantin untuk Resepsi Malam Hari

Masing-masing calon pengantin sudah tentu memiliki pernikahan impiannya. Ada yang ingin pesta pernikahannya digelar secara mewah, namun ada juga yang ingin menggelarnya secara intim dan sederhana yang diadakan saat malam hari di bawah cahaya rembulan.

Memang akhir-akhir ini, resepsi pernikahan malam hari dengan konsep outdoor banyak diminati. Konsep ini memberikan kesan yang intimate dan natural, namun tetap elegan dengan elemen-elemen pendukung serta kehangatan dari kerabat terdekat yang datang di hari bahagiamu.

Untuk menggelar resepsi malam hari, poin utamanya adalah memperhatikan baju pengantin agar tak salah kostum atau malah terlihat berlebihan.

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih baju pengantin untuk resepsi malam hari.

1. Warna. Warna menjadi hal yang penting. Coba kenakan baju pengantin dengan warna terang, seperti putih, tosca, kuning dan sebagainya. Kontrasnya baju pengantin di resepsimu dengan suasana malam akan menjadi cantik nan satu kesatuan.

2. Detail. Jika tak menginginkan memakai baju pengantin warna cerah, kamu bisa menambahkan payet warna-warni sebagai alternatifnya. Dengan begitu gaun atau kebaya yang kamu gunakan akan tampak glamour dari gelapnya malam.

3. Siluet. Jika kamu menggelar resepsi dengan konsep outdoor saat malam hari, sebaiknya hindari gaun atau kebaya dengan ekor yang panjang menguntai. Untuk mengurangi risiko terjatuh atau hal-hal tak diinginkan lainnya, sebaiknya pilih kebaya atau gaun dengan panjang sebatas pinggul atau betis. Detail yang minim masih akan memberikan kesan elegan serta menghindari kesulitan bergerak.

4. Sepatu pengantin. Pemilihan alas kaki juga menjadi komponen pelengkap untuk kamu dan pasangan, karena ini akan menjadi pusat perhatian. Jika kamu ingin menggelar resepsi pernikahan outdoor di malam hari, sebaiknya kenakan sepatu jenis flat shoes atau selop yang tidak memiliki hak terlalu runcing.

Itu dia beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih baju pengantin untuk resepsi pernikahan outdoor malam hari. Tampak sepele memang, namun hal ini akan menghindari kejadian yang tak diinginkan di resepsi pernikahan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *