Makeup bold. Foto: https://unsplash.com/@nickarnot

Ingin Tampil dengan Makeup Bold saat Pernikahan? Ini Dia Tipsnya

Make-up pengantin bold masih menjadi favorit bagi para calon mempelai perempuan di hari pernikahan. Meski riasan flawless dan natural juga ramai diminati, namun riasan bold masih kerap digunakan. Terutama untuk konsep pernikahan tradisional, karena riasan bold dirasa lebih tepat.

Riasan bold biasanya cocok digunakan untuk pesta pernikahan di malam hari, karena cahaya yang kurang sehingga membuat makeup pengantin tipe bold kamu justru tampak lebih mewah dan megah. Namun, kamu harus memperhatikan tips di bawah ini:

1. Pilih riasan mata netral

Sebagian orang mungkin akan berpikir jika makeup pengantin bold akan memberikan riasan mata yang bold dan cetar. Namun, justru riasan mata yang simpel seperti eyeshadow berwarna netral, warna cokelat misalnya, menjadi pilihan yang tepat. Dipadukan dengan lipstik yang tebal, maka riasan mata dengan warna netral akan terlihat lebih seimbang dan tidak terkesan berlebihan.

2. Gunakan pelembap bibir

Makeup pengantin bold biasanya membuat bibir menjadi perhatian utama dalam riasannya. Biasanya, para MUA akan memilih lipstik dengan warna bold seperti merah hati. Warna ini akan semakin lebih hidup jika lipstik mampu tahan lama dan bibir tidak pecah-pecah.

Untuk itu, pastikan bibir kamu dalam kondisi lembap. Gunakan pelembap bibir sebelum memoleskan lipstik. MUA yang berpengalaman dan profesional sudah tentu mengetahui pentingnya pelembap bibir untuk membuat lipstik berpigmen tebal dapat lebih tahan lama dan warnanya terlihat cantik. Namun, ada baiknya kamu bisa lebih inisiatif untuk memulaskan pelembap bibir sendiri.

3. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan lipstik

Lipstik dengan pigmen tebal menjadi senjata utama untuk membuat makeup bold pada pengantin terlihat sempurna. Namun, mengaplikasikan lipstik tebal tidak semudah yang dibayangkan. Jika tidak ahli dalam memoleskan lipstik, maka hal ini bisa merusak riasan lain dan harus diperbaiki kembali.

Bentuk lipstik yang tumpul pasti akan susah jika diaplikasikan di ujung bibir yang lebih sempit sehingga sering mengalami berantakan di bagian tersebut. Untuk mempermudah pengaplikasian lipstik bold, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk lipstik.

4. Gunakan lip liner

Menggunakan lipstik tebal saja belum cukup untuk riasan pengantin bold. Terutama jika kamu memerlukan foto di depan kamera, maka hasil makeup terlihat kurang maksimal. Untuk itu, MUA kepercayaanmu perlu menggunakan lip liner agar garis bibir lebih terlihat.

Membingkai bibir dengan lip liner merupakan hal esensial yang tak boleh dilewatkan. Untuk riasan netral atau flawless, lip liner biasanya digambar sebelum memoleskan lipstik ke bibir.

Pengaplikasian lip liner ini akan membuat bibir kamu terlihat lebih besar dan penuh, sehingga cocok untuk makeup pengantin bold yang kamu pilih.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat riasan pengantin tipe bold. Kalau kamu ingin makeup seperti apa saat hari spesialmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *