Ide Kue Seserahan Lamaran yang Manis dan Lezat

Saat seorang pria hendak melamar pasangannya, mereka akan mempersiapkan segala hal yang akan dibawa, termasuk hantaran. Salah satu jenis hantaran yang tidak boleh dilupakan adalah kue seserahan. Kue seserahan lamaran biasanya memiliki banyak jenis, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa jenis kue untuk dibawa ke rumah calon pasangan.

Kamu harus memastikan kue yang dipilih adalah yang memiliki kualitas terbaik. Berikut ini ada beberapa jenis pilihan kue yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Kue Jenang

Jenang adalah kue tradisional yang kerap diwajibkan ada ketika hantaran lamaran hendak diberikan. Kue ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan tepung ketan dan berbagai bahan lainnya. Rasanya manis dengan tekstur yang kenyal, sehingga disukai oleh banyak orang.

Kue seserahan lamaran ini bisa dibuat sendiri atau dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Kue Jadah

Jadah juga merupakan kue tradisional yang identik dengan warna putih serta rasa gurihnya. Pria yang lahir dan besar dari suku Jawa kemungkinan besar akan diwajibkan untuk membawa kue ini di hantaran pernikahan yang hendak dilakukan.

Ada dua rasa kue jadah ketan yang umum digunakan, yaitu rasa asin dan manis. Namun saat ini sudah banyak varian rasa ketan lain yang bisa dipilih sesuai selera.

3. Kue Wajik

Kue wajik juga menjadi opsi kue yang bisa disiapkan sebagai kue hantaran lamaran. Rasanya yang manis membuatnya tepat untuk disantap bersama dengan minum kopi atau teh. Dalam budaya Jawa, kue wajik hanya dibuat ketika hendak ada kegiatan yang besar.

4. Kue Lapis

Kue lapis adalah kue yang dibuat dengan cara mendinginkan beberapa lapis adonan tepung beras, sehingga memberikan kesan warna pelangi karena menggunakan adonan tepung beras yang sudah diberi warna.

Kue lapis merupakan simbol keakraban karena warnanya dekat satu sama lain.

5. Kue Bugis Mandi

Kue Bugis Mandi merupakan kue yang berasal dari daerah Bugis dan memiliki warna yang cantik, yakni hijau dan putih yang dibungkus dengan plastik bening saat disajikan.

Kue ini memiliki rasa yang manis, sehingga tepat untuk dijadikan sebagai hantaran lamaran untuk calon pasanganmu.

Masih banyak jenis kue yang sering digunakan untuk menghantarkan lamaran di berbagai tempat di Indonesia. Pilihan kue tradisional kerap dilakukan dan dijadikan sebagai hantaran lamaran pernikahan karena dianggap menjunjung tinggi norma dan tradisi yang berlaku. Namun, kamu tetap bisa menggunakan pilihan kue jenis lainnya, misalnya kue yang lebih modern jika memang pasanganmu menyukainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *