Hemat Bujet? Intip Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis di Sini

Banyak orang kini menggemari dekorasi pernikahan bernuansa minimalis. Terutama di masa pandemi yang saat ini masih melanda dan tidak dianjurkan untuk mengundang banyak tamu, maka pernikahan dengan tema private dan intim serta minimalis adalah pilihan tepat yang digunakan oleh sejumlah pasangan.

Meski menggelar pesta pernikahan dengan gaya minimalis, namun acara tetap berjalan optimal dan memberikan kesan yang baik bagi kerabat maupun tamu undangan lain.

Berikut adalah beberapa inspirasi konsep dekorasi pernikahan minimalis yang bisa dipertimbangkan.

1. Dekorasi bernuansa putih

Foto: https://unsplash.com/@jeremywongweddings

Salah satu rekomendasi dekorasi pernikahan minimalis yang bisa kamu pilih adalah konsep dekorasi minimalis dengan mengusung nuansa warna putih. Konsep dekorasi serba putih yang diusung pada pesta pernikahan tersebut akan membuat penyelenggaraan pesta pernikahan menjadi tampak lebih sakral dan juga elegan.

Konsep dekorasi inipun membuat kamu tak perlu pusing lagi dalam memikirkan penggunaan berbagai properti untuk menunjang kebutuhan dekorasi pesta. Dengan memanfaatkan kain putih dan juga beberapa bunga dengan warna senada akan bisa membuat tampilan ruangan pernikahan tersebut dapat terlihat menjadi semakin cantik dan juga menarik.

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman dan juga bunga buatan dengan warna-warna yang tidak terlalu kontras dengan background dekorasi pesta pernikahan. Pemilihan warna putih pada konsep dekorasi minimalis pesta pernikahan ini akan bisa membuat penampilan kamu dan pasangan menjadi semakin memesona pada saat berada di pelaminan.

2. Dekorasi taman hijau

Foto: https://unsplash.com/@zapsizzle

Kalau kamu menyukai tampilan hijau yang segar maka mengusung konsep dekorasi pernikahan minimalis terbaru bernuansa taman hijau adalah pilihan yang sangat tepat untuk dipertimbangkan. Tema pernikahan bergaya minimalis yang mengusung konsep taman bisa memberikan nuansa segar kepada berkat adanya warna-warna hijau nan alami yang ada di dalam dekorasi tersebut.

Tema pernikahan bergaya minimalis taman hijau ini sangat menonjol dengan penggunaan tanaman asli dengan warna hijau alami serta bunga-bunga asli dengan warna yang menarik dan unik. Jika memungkinkan, kamu bisa menggelar pesta pernikahan bergaya minimalis taman hijau ini di luar ruangan dan di taman sungguhan agar kesannya semakin maksimal.

Namun jika tidak memungkinkan, kamu tetap bisa menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam ruangan dan menempatkan sejumlah ornamen dekorasi penting untuk menunjang konsep taman alami yang akan kamu hadirkan.

Selain menggunakan sejumlah tanaman asli, kamu juga bisa menambahkan sejumlah panel dengan warna kehijauan senada dibagian belakang tempat pelaminan agar membuat dekorasi tersebut menjadi semakin menawan.

Sedikit yang perlu diperhatikan dengan cermat adalah mengenai pemilihan warna bunga dalam dekorasi. Ada baiknya jika pemilihan warna bunga dilakukan dengan warna-warna yang senda agar tidak menimbulkan kesan ‘tabrakan’ ataupun juga kontras yang saling ‘menenggelamkan’ keindahan warna masing-masing ornamen.

3. Dekorasi bernuansa monokrom

Foto: https://unsplash.com/@hannahbusing

Pesta pernikahan bergaya monokrom akan bisa memancarkan kesan minimalis yang kamu usung pada dekorasi tersebut.

Untuk mendapatkan hasil dekorasi yang maksimal, kamu bisa menggelar pesta pernikahan dengan gaya minimalis monokrom ini di dalam ruangan. Hal ini bertujuan agar semakin memudahkan penggunaan lampu-lampu tambahan sehingga konsep warna monokrom yang diusung tersebut menjadi semakin menarik dan menawan.

Itu dia inspirasi konsep pernikahan dengan dekorasi bernuansa minimalis yang bisa kamu pertimbangkan agar lebih hemat bujet di tengah pandemi ini. Dengan adanya beberapa referensi di atas, semoga tidak bingung-bingung lagi ya menentukan tema dan dekorasi pernikahanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *