Ilustrasi acara pernikahan

Gambaran Pricelist Wedding Organizer, Biar Bisa Atur Bujet Pernikahanmu

Saat ini wedding organizer (WO) lumrah digunakan masyarakat untuk mengatur jalannya acara pernikahan. Kemudahan persiapan yang dibantu oleh WO menjadi salah satu alasan penting mengapa jasa mereka ini banyak dipilih.

Tim wedding organizer biasanya akan memberikan konsultasi seputar pesta pernikahan agar bisa berjalan lebih cepat dan lancar. Namun, tentu kamu harus memperhatikan biaya jasa WO.

Biasanya, biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa WO bergantung pada layanan yang digunakan oleh klien itu sendiri. Jika kamu ingin mengadakan acara pernikahan secara mewah namun tidak ingin direpotkan dengan berbagai persiapan, sudah pasti biaya yang harus kamu keluarkan semakin besar.

Seperti yang diketahui, tim WO biasanya menyediakan berbagai paket layanan dengan range harga yang bervariasi, untuk mempermudah calon kliennya dalam memilih layanan serta bujet yang diinginkan.

Berikut ini beberapa range biaya beserta jenis layanan yang secara umum tercantum dalam pricelist wedding organizer.

1. Di bawah Rp 10 jutaan

Dengan budget Rp 10 jutaan, biasanya kamu sudah bisa menggunakan layanan dari WO. Namun, perlu diperhatikan kalau biaya paket ini hanya untuk membayar jasa WO saja, tanpa membayar jasa vendor lainnya.

Jika kamu memilih paket layanan ini, maka kamu harus mengurus sendiri vendor lainnya, mulai dari vendor dekorasi, busana, dan katering.

2. Rp 10 juta sampai Rp 50 jutaan

Jika kamu ingin menggunakan jasa WO dengan layanan yang cukup lengkap, maka kamu harus menyediakan bujet di atas Rp 10 jutaan. Jika kamu memilih paket layanan antara Rp 10 juta hingga Rp 20 jutaan, biasanya kamu akan mendapatkan bantuan berupa konsultasi pernikahan hingga konsultasi terkait bujet dan jadwal persiapan.

Untuk mendapatkan layanan yang lengkap, maka kamu harus menyediakan bujet sekitar Rp 35 juta hingga Rp 50 juta. Biasanya paket layanan dengan harga tersebut sudah termasuk vendor lain, seperti vendor busana, vendor dekorasi, hingga vendor band pernikahan.

3. Rp 50 juta hingga Rp 120 jutaan

Jika kamu berencana melangsungkan pesta pernikahan mewah tanpa harus repot memikirkan persiapannya, maka kamu harus menggunakan jasa WO dengan memilih paket layanan yang harganya bisa mencapai di atas Rp 50 jutaan.

Semakin tinggi harga paket, tentu kamu akan mendapatkan layanan yang lebih lengkap. Siapkan pula bujet hingga Rp 120 jutaan untuk paket layanan yang jauh lebih lengkap lainnya. Kamu akan mendapatkan layanan yang lebih bervariasi, di antaranya untuk kebutuhan prosesi siraman, pra-wedding, katering hingga detail lain seperti pesta confetti atau kembang api untuk memeriahkan acara pernikahan.

Jumlah katering yang disiapkan dalam perhitungan biaya ini biasanya antara 800 hingga 1000 porsi makanan. Jika kamu ingin menyediakan porsi makanan yang lebih banyak, kamu bisa berkonsultasi dengan WO mengenai biaya tambahan yang harus kamu keluarkan.

Itu dia beberapa informasi mengenai pricelist wedding organizer yang bisa menjadi referensi saat kamu hendak memilih jasa tim wedding organizer. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *