Cincin pernikahan. Foto: https://unsplash.com/@kzzljhn00

Biar Sesuai Keinginan, Ini Tips Memilih Cincin Pernikahan

Pernikahan adalah momen sakral yang mungkin hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Momen sakral ini tentunya menjadi selebrasi yang membahagiakan, karena para pengantin akhirnya menemukan pelabuhan hatinya yang terakhir.

Berbagai persiapan dilakukan demi terselenggaranya acara pernikahan yang lancar dan sesuai keinginan. Konsep, baju pengantin, hingga venue pun dipikirkan matang-matang agar pernikahan dapat berjalan lancar dan diabadikan sebaik mungkin.

Namun, selain itu, cincin pernikahan perlu diperhatikan matang-matang dalam pemilihannya, lho. Karena benda satu ini punya nilai yang berharga di sanubari kedua insan calon pengantin. Oleh karena itu, perhatikan tips berikut ini saat memilih cincin pengantin.

1. Waktu yang tepat untuk membeli cincin

Cincin pernikahan. Foto: https://unsplash.com/@sandym10

Kamu dan pasangan harus bijak dalam membeli cincin pernikahan. Salah satunya adalah memikirkan waktu yang terbaik untuk membelinya. Jangan langsung membeli cincin nikah begitu pasangan kamu melamarmu untuk menjadi pendamping hidup.

Cincin pernikahan adalah sebentuk benda yang menjadi simbol bahwa kamu dan pasangan telah resmi menjadi suami dan istri. Oleh karena itu, kamu perlu waktu untuk mempersiapkannya.

2. Carilah cincin yang terlihat pas

Pilih cincin yang benar-benar sesuai karakter dan diri kamu dan pasangan. Tren yang berkembang sekarang ini belum tentu cocok bagi kamu dan pasangan. ‘Timeless’ adalah kata kunci saat membeli cincin pernikahan. Dengan begitu, sepasang cincin yang tak ketinggalan zaman pun akan dapat dikenakan sampai kapanpun.

Cincin pernikahan. Foto: https://unsplash.com/@ohkimmyphoto

3. Tempat membeli cincin

Di zaman serba digital ini, membuat kamu dan pasangan dimudahkan untuk membeli benda apapun dan di manapun. Namun, membeli cincin pernikahan secara online? Hal ini perlu kamu dan pasanganmu pertimbangkan kembali.

Membeli cincin secara online mungkin lebih mudah, namun kamu dan pasanganmu akan sulit memastikan ukuran cincin tersebut secara langsung, apakah sudah benar-benar pas saat dicoba atau belum. Untuk ini, kamu perlu bijak mempertimbangkannya.

Itu dia tips memilih cincin pernikahan agar sesuai keinginan kamu dan pasanganmu. Menjadi value yang tak terhingga sepanjang hidup, tentu kamu dan pasanganmu harus menentukan cincin pernikahan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *