5 Tren Pernikahan di Tengah Pandemi, Simpel nan Intim

Pernikahan adalah salah satu fase dalam kehidupan penting bagi banyak orang. Biasanya, sepasang kekasih akan melanjutkan hubungan yang lebih berkomitmen melalui pernikahan yang sah.

Namun, sejak adanya pandemi Covid-19, melaksanakan pernikahan, terutama acara resepsi, perlu diterapkan protokol kesehatan yang ketat, atau bahkan dilarang menggelar resepsi sama sekali. Akan tetapi, ada opsi untuk menggelar pernikahan yang simpel dan intim. Lebih sedikit tamu, hanya ada orang-orang terdekat. Sehingga pernikahan pun tetap bisa dilaksanakan, dengan protokol kesehatan yang lebih mudah untuk dilakukan.

Berikut ini ada tren pernikahan selama pandemi. Seperti apa?

1. Konsep pernikahan simpel

Pasangan calon pengantin juga lebih menyukai konsep modern yang simpel, agar prosesi pernikahan bisa berlangsung cepat dan tepat.

2. Konsep pengambilan makanan yang berbeda

Kita tahu bahwa selama menggelar acara pernikahan hal yang paling penting adalah soal makanan. Berbagai makanan lezat pun dihadirkan untuk para tamu undangan secara buffet. Namun kini semua berubah. Tamu undangan juga akan mendapatkan pelayanan round table atau diantarkan di meja langsung. Ada juga yang menerapkan konsep take away dengan bentuk nasi kotak.

3. Membatasi tamu yang hadir

Untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan mengurangi adanya kerumunan, calon pengantin wajib mengurangi kapasitas tamu undangan. Tak sedikit dari calon pengantin yang ingin pesta pernikahan itu hanya dihadiri oleh orang terdekat agar lebih intimate.

Foto: https://unsplash.com/@jeremywongweddings

4. Dekorasi sederhana

Selama masa pandemi, tentu impian untuk menggelar pesta mewah bagi calon pengantin akhirnya berubah. Mereka kini memilih untuk menggelar pesta pernikahan secara sederhana. Salah satunya mengenai dekorasi yang lebih sederhana dan simpel.

5. Protokol kesehatan yang ketat

Sebelum menggelar acara, semua orang yang terlibat wajib melakukan swab test. Mulai dari calon pengantin, keluarga, hingga tim organizer yang terlibat. Hal itu demi memastikan kesehatan mereka.

Itulah tren pernikahan di tengah pandemi yang kini terkesan lebih simpel dan intim, mengingat aturan saat ini yang menyatakan kita tak boleh berkerumun untuk mencegah penularan virus Covid-19. Bagi kamu yang akan melaksanakan pernikahan, jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi aturan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *