5 Tips Merayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi, Tetap Asik dan Berkesan!

Pandemi memang membuat sejumlah acara hingga perayaan pernikahan atau ulang tahun menjadi terhambat dan mengalami perubahan dari sisi aturan serta kebijakan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Merayakan ulang tahun di tengah pandemi tak bisa dilakukan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, situasi ini membuat kita tak dapat berkumpul dengan banyak orang yang bisa saja berisiko menularkan virus.

Lalu, bagaimana agar perayaan ulang tahun kita tetap seru dan berkesan selama masa pandemi ini?

1. Nobar virtual

Nobar (nonton bareng) selalu jadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman. Tapi tanpa bertemu langsung apa masih bisa nobar? Bisa, dong! Kita bisa memanfaatkan Netflix Party atau Zoom untuk menonton film secara online bersama banyak orang.

Jadi kalian bisa tetap saling berkomentar dan nggak merasa sendirian. Ada yang sudah pernah coba?

2. Karaoke online

Selain film, hal seru lainnya yang masih bisa kita lakukan bersama teman secara online adalah karaoke. Kalau hanya berdua saja bareng sahabat kita bisa menggunakan Smule. Aplikasi ini sudah cukup populer bukan? Nah, kalau mau lebih banyak pesertanya kita bisa memanfaatkan Watch2Gether. Yuk, langsung Googling caranya!

3. Turnamen game

Kalau banyak teman-temanmu yang suka game, membuat turnamen game (tentu online!) juga bukan ide yang buruk. Nanti pemenang terakhir akan melawan kamu sebagai orang spesial yang berulang tahun hari itu.

4. Pesta karantina

Kita bisa menyiapkan pesta sendiri di rumah, lengkap dengan kue tart dan lilin. Lalu undang teman-teman di Zoom untuk menyanyikan lagu ulang tahun dan memberikan doa terbaik untukmu. Pasti mereka juga akan sangat gembira bisa merayakannya denganmu.

5. Pesan antar makanan

Siapkan makanan (atau beli) dan antarkan ke alamat teman-teman terdekatmu menggunakan jasa ojek online. Meski tak bisa berkumpul secara fisik, kamu tetap bisa berbagi kebahagiaan dengan meraka. Akan lebih seru setelah semua makanan terkirim, kalian bertemu di Zoom dan makan ‘bersama’.

Kalaupun harus merayakan ulang tahunmu sendirian, please jangan bengong! Kamu bisa buat acara untuk dirimu sendiri, bisa dimulai dengan mandi pagi, kalau perlu keramas dan luluran, bersih-bersih dan menata rumah, menjahit pakaian yang rusak, menggambar, menulis, memasak, atau apa pun yang kamu suka. Atau mungkin akan lebih menyenangkan jika kamu memanjakan diri dengan belanja online sepuasnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *