5 Tips Memperbaiki Hubungan Pasca Pasangan Selingkuh

Pasti nggak mudah menahan rasa sakit hati dan kecewa ketika pasanganmu berselingkuh. Hal itu adalah wajar, apalagi kamu mungkin sudah melalui banyak pengorbanan dan memberikan rasa cinta kepada pasangan begitu besar, namun dibalas dengan perselingkuhan.

Namun, supaya hubungan yang kamu bangun terjadi perselingkuhan ini bisa bahagia kembali tanpa ada pertengkaran lagi, maka kamu harus mencoba memperbaikinya dengan pasangan.

Lakukan lima hal berikut ini untuk memupuk kepercayaanmu kembali dan bisa bahagia bersama pasangan seperti dulu lagi.

1. Pastikan pasangan menyesal dan tak akan mengulangi

Sebelum kamu memulai untuk awal yang baru lagi bersama dia, maka pastikan terlebih dahulu kalau dia telah menyesali perbuatannya ini. Pastikan juga kalau dia sudah berjanji untuk gak melakukannya lagi agar di kemudian hari kamu gak menyesal telah memaafkan dan memberikan kesempatan kedua padanya.

Jika dia telah menyesal dan semua penyesalannya terlihat dari sikap dan perilakunya selama akhir-akhirnya ini, maka kamu bisa memberikan kesempatan kedua dan memulai hubungan lagi dengannya. Ketika memberikan kesempatan, maka jangan lagi untuk mengungkitnya.

2. Jangan ungkit masalah ketika sudah memaafkan

Ketika kamu sudah bertekad untuk memaafkan dia dan memberikan kesempatan kedua padanya, maka kamu juga harus punya niatan dalam dirimu sendiri untuk gak mengungkit masalah ini lagi di kemudian hari. Pasalnya jika kamu terus mengungkit masalah ini lagi dan lagi, maka ke depannya bukan ketenangan dan kebahagiaan dalam hubungan yang akan kamu rasakan, tapi lebih kepada gak nyaman.

Akan banyak pertengkaran dan perdebatan yang nantinya akan terjadi, lalu membuat hubungan jadi gak nyaman untuk dijalani. Nah, semua itu akan membuatmu menyesal, mengapa kamu memaafkannya dulu?

3. Perbaiki kekurangan yang menjadi sebab pasanganmu selingkuh

Meski perselingkuhan yang dia lakukan ini sepenuhnya bukan salahmu juga, tapi pastinya ada hak yang membuat dia berbuat hal tersebut dan tentu saja itu berasal dari dirimu. Kamu hari mencari tahu semua itu. Jika kamu sudah tahu, maka perbaikilah sikap dan perilakumu yang gak dia sukai selama ini.

Kamu harus berkorban agar ke depannya kejadian yang sama gak terulang kembali. Pasangan yang tahu kamu telah berubah pun akan sadar dan gak akan menyelingkuhimu lagi. Malahan, akan serius jalani hubungan ini denganmu.

4. Saling terbuka dengan pasangan tentang keinginan masing-masing dalam hubungan

Jika ingin kesempatan kedua yang kamu berikan dalam hubungan ini berhasil, maka mulailah untuk memberlakukan keterbukaan satu sama lain dengan pasangan. Katakan apa keinginanmu dalam hubungan ini, dan kamu juga harus mendengarkan apa keinginan pasanganmu itu.

Jika komunikasi bisa terbuka satu sama lain, maka ke depannya akan mudah bagi kalian menjalani hubungan ini tanpa harus bertengkar dulu saat ada keinginan, tapi gengsi mengatakannya. Keterbukaan juga bisa dijadikan cara untuk jangan lagi ada perselingkuhan yang terjadi di kemudian hari.

5. Mulailah untuk niat serius dalam hubungan

Kamu yang memaafkan dia dan dia yang lebih memilih kamu saat ini, maka itu menunjukkan kalau kalian masih saling cinta. Ada harapan besar yang kalian inginkan dalam hubungan ini yang gak lain adalah menikah dan bahagia selamanya.

Oleh karena itu, bulatkanlah tekad kamu dan dia untuk serius dalam hubungan ini agar komitmen bisa dipegang. Kamu dan dia pun harus mulai mengenalkan keluarga masing-masing agar bisa secepatnya mendapatkan restu mereka.

Semua trik di atas harus kamu dan pasangan lakukan mulai sekarang agar keretakan dalam hubunganmu bisa kembali utuh. Kamu dan dia bisa bahagia jika memang punya niatan untuk memulai kebahagiaan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *