Gaun pernikahan

5 Tips Memilih Gaun Pernikahan, Dijamin Tampil Cantik!

Setiap wanita pasti mendambakan tampil cantik dan istimewa di momen pernikahannya. Tak hanya cantik dari segi riasan wajah, namun juga dalam balutan busana yang memukau semua tamu undangan.

Menjelang pesta pernikahan, pasti kamu akan disibukkan dengan segudang persiapan, termasuk menyiapkan gaun pernikahan. Meski hanya dikenakan dalam hitungan jam saja, jangan sampai kamu salah memilih gaun ya! Pastikan kamu merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakannya sepanjang acara.

Nah, berikut ini ada tips dalam memilih gaun pernikahan agar sesuai dengan keinginanmu. Yuk simak ulasannya!

1. Tentukan bujet

Tips pertama dalam memilih gaun pernikahan adalah bujet. Ya, ini perihal paling penting dari segalanya. Perhatikan bujetmu sebelum menentukan hal lainnya, ya.

Jika baju pernikahan impianmu mahal dan kurang cocok dengan bujetmu, ada baiknya untuk mengakalinya dengan cara membuat baju dengan model yang sama, namun dengan bahan yang lebih murah.

Jangan sampai memaksakan diri untuk baju pernikahan yang mahal, jika bujetmu terbatas. Lebih baik gunakan danamu untuk hal-hal lain yang tak kalah penting.

2. Tentukan konsep pernikahan

Dalam memilih baju pernikahan, ada baiknya kamu juga menyesuaikannya dengan konsep yang diambil. Apakah simpel, mewah, unik, atau anti-mainstream? Semua itu tergantung pada konsep pernikahanmu nantinya. Buatlah kesan yang tak terlupakan, ya!

3. Lokasi pernikahan

Sesuaikan gaun pernikahan impianmu dengan lokasi yang kamu gunakan sebagai venue. Misalnya kamu memiliki konsep pernikahan di lokasi outdoor seperti taman atau kebun, maka pastikan kamu memakai baju pernikahan dan alas kaki senyaman mungkin saat berjalan di atas kerikil atau rumput-rumput.

4. Model atau jenis baju pernikahan

Jangan sampai salah mengenakan gaun pernikahan, yang akhirnya membuat tubuhmu tidak nyaman atau kurang leluasa bergerak sepanjang acara.

Pastikan mengenakan gaun pernikahan sesuai dengan bentuk tubuhmu. Misal mengenakan model gaun yang sedang hype, yakni jenis A-line dress all in one, yang memiliki desain simpel dan lurus, atau jenis ball gown dengan lengan terompet yang menggembung di bagian pinggul hingga menjuntai bak putri raja.

Tak perlu menyewa ke desainer mahal, kamu pun bisa merancangnya sendiri ke pembuat baju pernikahan yang memiliki tarif lebih terjangkau.

5. Menjaga pola makan jelang hari pernikahan

Penting untuk menjaga pola makan menjelang momen spesialmu. Selain mengontrol berat badanmu, pola makan yang baik juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai sakit saat hari pernikahan, ya!

Meski biasanya desainer telah memperhitungkan perbedaan berat badan saat fitting hingga hari H, namun kamu juga harus bisa menjaga berat badanmu, ya. Saat mengukur gaun, cobalah beberapa kali sebelum hari H, untuk memastikan ada atau tidaknya perubahan ukuran badanmu.

Itu dia tips memilih gaun pernikahan agar momen spesialmu semakin berkesan seumur hidupmu. Sudah tahu mau memilih gaun pernikahan seperti apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *