5 Tips Datang ke Pernikahan Mantan, Dijamin Anti Grogi!

Ditinggal mantan pacar menikah lebih dulu? Hmm, sepertinya bukanlah suatu hal yang harus disesali atau malah jadi membuat kita sedih. Jika kamu sudah lama move on, bersikaplah sewajarnya saja.

Jika kebetulan kamu diundang oleh mantan kekasihmu yang menikah lebih dulu, wajar kalau merasa gugup. Namun, sebaiknya jangan sampai terlalu kelihatan, ya!

Berikut ini ada tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi rasa gugup atau grogi saat menghadiri pernikahan mantan.

1. Pastikan dirimu sudah move on

Tidak mudah memang memberikan ucapan selamat kepada mantan pacar yang menikah duluan, terlebih lagi ketika kamu hadir di pernikahannya. Jika memang keadaan mengharuskanmu, cobalah untuk mengatasi rasa gugup dengan memastikan jika kamu sudah benar-benar move on dari mantan pacarmu. Seorang yang sudah move on biasanya gampang sekali untuk bisa bersikap seperti biasa, terutama kepada mantan pacar.

2. Hindari punya pikiran negatif

Ketika kamu ingin mengucapkan selamat kepada mantan pacar yang menikah, sebisa mungkin untuk menghindari pikiran negatif pada dirimu supaya tidak timbul rasa gugup di dalamnya.

Pikiran negatif itu contohnya, berpikir jika kamu akan terkesan kalah darinya, atau bahkan berpikir jika pasangan mengira kamu masih mengharapkannya. Hal inilah yang justru membuat timbul rasa gugup dan membuatmu terlihat buruk.

3. Jaga kepercayaan diri

Cara lain untuk mengatasi gugup ketika mengucapkan selamat kepada mantan pacar yang menikah terlebih di hadapan pasangan barunya adalah dengan cara menjaga kepercayaan diri kamu. Dengan rasa percaya diri, kamu akan bisa dengan mudah menghilangkan keraguan dalam diri, sehingga kamu akan terlihat lebih baik di mata mantan dan pasangan barunya.

4. Beri penampilan terbaik dan ternyamanmu

Cobalah untuk bisa memberi penampilan terbaikmu dan paling bisa membuatmu nyaman. Karena dari situ akan timbul kepercayaan diri yang lebih sebagai modal menghilangkan rasa gugup saat memberi ucapan selamat kepada mantan dan pasangan barunya. Kamu juga akan terlihat jauh lebih siap, sehingga mantan akan melihat kemampuanmu untuk move on jauh lebih baik darinya.

5. Hindari stres dan coba latihan pernapasan

Rasa gugup akan berkurang bahkan bisa jadi hilang ketika kamu bisa menghilangkan stres dan bisa melatih pernapasan. Hai ini bisa kamu terapkan saat mengucapkan selamat pada mantan yang menikah, terlebih di hadapan pasangan barunya. Kamu akan terlihat lebih baik di mata mereka. Apalagi ketika disaksikan banyak orang, kamu bisa dinilai sebagai seorang yang dewasa.

Mengatasi rasa gugup saat datang ke pernikahan mantan dan mengucapkan selamat padanya memang membutuhkan upaya lebih. Semoga beberapa cara di atas bisa membantu ya? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *