Ilustrasi musik untuk pernikahan

5 Lagu Romantis yang Cocok untuk Pernikahan

Permainan musik dalam suatu pesta pernikahan menjadi salah satu elemen penting dan sering ditemui di masa kini. Adanya permainan musik dalam pernikahan ini tak hanya bertujuan untuk menghibur para tamu undangan, namun juga memberikan nuansa romantis pada jalannya prosesi pernikahan.

Biasanya, band atau kelompok musik yang kamu pilih telah menyiapkan sejumlah lagu yang biasa mereka mainkan sesuai tema acara, khususnya untuk sebuah pesta pernikahan. Namun, kamu bisa juga meminta secara khusus kepada mereka agar memainkan lagu romantis kesukaanmu yang ingin kamu dengar saat momen spesialmu berlangsung.

Ada beberapa lagu romantis yang bisa dijadikan pilihan untuk mengiringi jalannya prosesi pernikahan. Berikut ini lagu-lagunya yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Love Story – Taylor Swift

Lagu satu ini memiliki lirik yang mendalam dan romantis sehingga cocok untuk dijadikan sebagai musik pengiring dalam pesta pernikahan kamu.

Untuk suasana yang berbeda, kamu bisa juga lho meminta vendor band pengiring pernikahan untuk memainkan lagu ini dalam balutan musik keroncong atau versi alunan piano yang lebih lembut.

2. Kharisma Cinta – Broery Marantika & Dewi Yull

Lagu romantis yang cocok untuk dijadikan sebagai pengiring pesta pernikahan berikutnya adalah Kharisma Cinta yang dinyanyikan oleh Broery Marantika dan Dewi Yull. Lagu ini populer pada masanya dan tetap menjadi favorit banyak orang sampai saat ini.

Kharisma Cinta memiliki lirik romantis dengan makna yang mendalam sehingga cocok untuk menggambarkan momen istimewa kamu dan pasangan ketika melangsungkan prosesi pernikahan yang sakral.

3. Paint My Love – Michael Learns to Rock (MLTR)

Paint My Love juga cocok untuk dijadikan pilihan sebagai lagu pengiring pesta pernikahan agar nuansa romantis semakin terasa. Lagu ini mengisahkan perjalanan tentang mencintai seseorang, sehingga pas untuk dimainkan saat pesta pernikahanmu berlangsung.

Mungkin beberapa di antara kalian masih asing dengan lagu ini, namun tak ada salahnya kalau kamu mendengarkannya terlebih dahulu lewat kanal resmi YouTube Michael Learns to Rock di atas.

4. Payung Teduh – Akad

Lagu ini mungkin sudah terdengar familiar di telinga kamu, mengingat Akad yang dinyanyikan Payung Teduh ini sempat booming di belantika musik Tanah Air pada 2017 lalu.

Lagu ini dipenuhi dengan lirik romantis dan makna yang mendalam. Patut kamu pertimbangkan sebagai lagu pengiring dalam pesta pernikahan kamu.

5. Karena Cinta – Joy Tobing

Lagu ini dipopulerkan oleh Joy Tobing dan populer pada tahun 2000-an. Lagu lawas ini tetap relevan lho untuk digunakan sebagai lagu pengiring pesta pernikahan pada era modern ini.

Lagu ini menceritakan tentang kekuatan cinta yang bisa membuat seseorang bertahan hingga saat ini untuk kemudian membuka lembaran baru dalam bentuk pernikahan.

Itulah beberapa pilihan lagu yang bisa kamu pertimbangkan sebagai lagu pengiring pesta pernikahanmu. Dengan rekomendasi lagu-lagu di atas, kamu tak perlu bingung lagi deh saat menentukan lagu yang ingin kamu dengar saat prosesi pernikahan berlangsung. Apa kamu ada rekomendasi lagu lainnya yang juga tak kalah romantis untuk dimainkan dalam pesta pernikahan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *