5 Inspirasi Makeup Pengantin, Dijamin Bikin Pangling

Setiap pengantin perempuan mengimpikan pernikahan yang berkesan dalam hidupnya. Salah satu hal yang ingin diwujudkannya dalam pernikahan adalah dengan mengenakan makeup yang membuat tamu undangan pangling.

Selain itu, makeup juga membuat pengantin tampil percaya diri dan menawan. Saat ini, ada beragam makeup pengantin yang bisa kamu pilih. Mau flawless, bold, atau makeup ala barbie? Bisa!

Yuk cek referensi makeup-nya di sini.

1. Makeup tradisional

Tak pernah lekang oleh waktu, pernikahan dengan adat daerah masing-masing memang memberi kesan magis tersendiri. Hanya saja, gaya makeup pernikahan adat mengalami pergeseran dari tahun ke tahun.

Kalau dulu kamu akan menemui pengantin adat dengan makeup bold dan menor, sekarang bisa kok, mengenakan pakaian adat dengan makeup yang lebih simpel. Hasilnya pun tetap oke dan memukau.

Meski begitu, kesan bold memang identik dengan busana adat. Tujuannya supaya tidak jomplang, karena busana adat pasti penuh dengan aksesori berat, seperti hiasan di kepala.
Makeup di bagian mata yang tegas serta warna lipstik mencolok seperti warna merah, masih jadi ciri khas makeup pengantin dengan busana adat.

2. Makeup flawless

Makeup pengantin cantik yang saat ini paling banyak diminta adalah makeup flawless. Gaya makeup ini jauh dari kata menor, yang akan memberikan kesan cantik dan sederhana. MUA biasanya akan menggunakan teknik full coverage saat untuk complexion-nya.

Kemudian, blush on, highlighter, juga contour akan dipoleskan secara merata. Ini akan menimbulkan kesan natural dan lembut. Di area matanya, MUA akan memakai fake lashes yang tebal. Agar semakin stunning, kamu juga bisa memakai soft lens dengan warna terang.

Untuk lipstiknya, makeup flawless biasanya mengandalkan warna-warna soft seperti nude, soft pink, atau perpaduan keduanya. Kamu bisa meminta tiara untuk dipasang pada veil agar penampilan semakin mirip princess.

3. Makeup ala barbie

Kamu ingin menjadi barbie dalam sehari, yakni di hari pernikahanmu? Jangan khawatir, MUA modern sekarang bisa mewujudkan wedding dream itu. Tentunya, dengan makeup ala barbie yang sedang hits.
Sama halnya barbie yang khas dengan mata lebarnya, makeup pengantin ala barbie pun akan menonjolkan bagian matamu. MUA akan memasang bulu mata palsu yang melebar ke samping, dilengkapi dengan individual fake lashes di bagian bawah matanya.

Untuk mengesankan mata terlihat lebih lebar, perpaduan antara alis yang tegas serta pomade dan eyeliner putih akan menyempurnakannya. Kamu juga bisa memakai soft lens dengan warna terang supaya mata terlihat lebih bersinar, misalnya biru atau coklat muda.

Complexion yang digunakan biasanya dominan pink untuk blush on. Sementara, highlighter akan dibuat tegas mengikuti garis tulang pipimu.

Untuk polesan bibir, kamu akan tampil memukau dengan sentuhan lipstik yang creamy atau lipgloss. Semua tamu pasti akan pangling dengan makeup barbiemu!

4. Menawan dengan Arabian makeup

Ingin merasakan bagaimana menjadi Puteri Timur Tengah dalam pesta pernikahanmu? Kamu bisa meminta MUA untuk meriasmu dengan tampilan makeup Arabian. Makeup ini akan bermain di bagian mata.

Teknik smokey eyes dengan eyeliner hitam pekat di bagian atas dan bawah mata akan menimbulkan kesan mencolok. Setelah itu, MUA juga akan memasangkan fake lashes yang lentik dan tebal.

Untuk menghasilkan pipi yang tirus khas Timur Tengah, contour di dagu serta hidung akan lebih dominan. Highlighter akan dipertegas di bagian pangkal hidungmu, sehingga membuatnya tampak lebih mancung.

Sebagai pelengkap, lipstik dengan nuansa nude akan dipoles pada bibirmu. Warna ini akan membuat gaya eyebold tadi seimbang. Kamu pun akan tampil mengesankan dan bikin pangling semua orang.

5. Korean makeup

Makeup pengantin cantik selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Korean makeup. Khususnya untuk kamu yang ingin secantik eonni-eonni Korea di hari istimewa, jangan ragu untuk meminta MUA meriasmu dengan gaya makeup ini.

Makeup pengantin korea menekankan tampilan wajah yang fresh dan natural. Karena itu, penting bagimu untuk memakai skincare rutin jelang hari H agar wajah semakin glowing.

Tugas MUA adalah menggunakan base makeup di wajahmu yang menghasilkan kesan natural dan dewy. Untuk jenis makeup ini, kamu akan mendapatkan dominan warna lembut untuk sentuhan mata. Misalnya saja pink, coral, atau peach.

Sementara, teknik ombre biasanya diterapkan MUA untuk memberi kesan seksi pada bibirmu. Seperti dengan memoles lipstik nude di seluruh bibir, dan memoleskan warna yang lebih gelap di bagian tengahnya. Untuk hasil akhir yang glossy, MUA akan memoleskan lipgloss bening. So charming!

Nah, itu dia beberapa inspirasi makeup pengantin cantik yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan konsep pestamu agar tidak salah makeup, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *