5 Inspirasi Baju Kondangan Agar Penampilanmu Stylish

Gaya busana menjadi salah satu hal penting ketika akan menghadiri acara pernikahan. Baju kondangan yang tampak rapi menunjukkan bahwa kamu menghargai kedua mempelai.

Tentunya kamu ingin tampil sebaik mungkin dalam sebuah acara pernikahan. Nah, agar penampilan semakin stylish, yuk intip lima inspirasi baju kondangan berikut ini!

1. Kebaya anti mati gaya

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional khas Jawa yang timeless. Jika resepsi yang kamu kunjungi mengusung adat Jawa, memakai kebaya untuk kondangan adalah pilihan yang tepat.

Sekarang ini, model kebaya sudah divariasi dan dipadu padankan dengan outfit yang lebih modern. Kamu bisa mengenakan kebaya kutu baru yang sangat tradisional, juga bawahan jarik yang membuatmu tampil anggun.

Kebaya modern biasanya lebih beragam modelnya. Mulai dari lengan pendek sampai cutting bahu off shoulder. Model kebaya yang sopan juga bisa dipadukan dengan hijab, untuk kamu yang berhijab. Pakai kebaya saat kondangan akan membuatmu anti mati gaya.

2. Gaun ala Dewi Yunani nan anggun

Untuk sebuah resepsi pernikahan eksklusif, kamu tentu akan mengenakan koleksi baju terbaikmu. Kamu juga bisa membuat dress baru bertajuk Dewi Yunani atau Greece Goddes ini. Pilih kain bertekstur dengan cuttingan berlipat di bagian dada.

Padukan dengan material transparan full manik-manik untuk menghadirkan kesan glamor. Tambahkan belt berwarna senada agar pinggangmu terkesan seksi. Gaun ini bisa dipadukan dengan anting panjang silver. Kamu pasti akan dikira Dewi Hera yang nyasar di kondangan.

3. Midi dress

Midi dress bisa dijadikan inspirasi baju kondangan pernikahan selanjutnya. Untuk kamu yang tidak mau ribet mengenakan gaun panjang tapi tidak mau kehilangan kesan anggun, kenakan saja midi dress.

Midi dress dengan motif floral sekarang sedang hits, lho! Kamu bisa merancangnya dengan bahan mewah seperti kain brokat atau tile. Modelnya pun bisa dirancang beragam, seperti model berlengan, off shoulder, atau model yukensi.

Dress selutut ini bisa kamu padukan dengan high heels agar terkesan classy, atau sepatu kets untuk tampilan yang lebih kasual. Kalung sederhana bisa juga dipakai jika dressmu tidak terlalu ramai.

4. Wrap blouse untuk kesan formal

Pergi ke kondangan tidak harus melulu pakai dress, kok. Kalau kamu lebih suka memakai celana agar bisa leluasa bergerak, itu jelas tidak masalah. Yang penting, atasan yang kamu kenakan cukup formal untuk dipakai di acara kondangan, ya.

Kamu bisa lho, memadu padankan wrap blouse dengan celana kulot lebar atau justru skinny pants. Wrap blouse yang punya cuttingan formal akan membuatmu tampil matang dan elegan. Kamu juga dapat menambahkan belt pita di pinggang untuk mempermanis wrap blouse tersebut.

5. Warna soft untuk hijabers

Untuk para hijaber, baju kondangan pernikahan tentu akan lebih memiliki batasan. Misalnya saja tidak terlalu mencolok dan terlalu ramai. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa tampil maksimal, lho! Cantik itu sederhana, bukan?

Kamu bisa mengenakan gaun panjang berwarna soft, seperti lilac atau warna-warna pastel lainnya. Model gaun tidak perlu terlalu ramai, cukup berikan tonjolan saja di beberapa bagian. Desainer Ria Miranda contohnya, mengeluarkan gaun muslim beraksen ruffle di bagian lengannya, pita yang cantik di pinggang, dan payet di bagian dada.

Itu dia beberapa inspirasi baju kondangan agar penampilanmu makin stylish saat menghadiri pernikahan orang tersayang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi kamu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *