Ilustrasi katering pernikahan

4 Tips Menentukan Vendor Katering Pernikahan, Biar Tamu Kenyang dan Puas!

Salah satu persiapan yang harus dilakukan menjelang pernikahan adalah menentukan vendor katering yang tepat. Hal ini penting karena bujet terbesar kamu akan dialokasikan untuk menyiapkan makanan di hari H pesta.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tips khusus untuk menentukan vendor katering yang sesuai dan pastinya akan memuaskan perut tamu undangan dengan makanan dan minuman yang disajikan.

Berikut ini tips dalam menentukan vendor katering pernikahan yang tepat.

1. Bertemu dengan vendor katering langsung

Jika kamu telah memilih vendor katering, sebaiknya membuat janji untuk datang dan bertemu langsung dengan vendor tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menilai banyak hal secara umum, seperti menu yang ditawarkan, harga paket menunya, serta kinerja mereka melayani kamu sebagai calon klien.

2. Pegawai katering

Salah satu hal penting di acara resepsi pernikahan kamu selain menu makanan dan kualitas hidangan, adalah pegawa vendor katering yang melayani kamu dan para tamu undangan.

Apakah mereka memiliki jumlah yang memadai? Atau mereka sudah terlatih dalam melayani tamu-tamu kamu? Dan hal terpenting berikutnya adalah penampilan yang tepat dengan protokol kesehatan yang dibutuhkan di era pandemi ini.

3. Food testing

Tes makanan atau mencoba makanan menjadi bagian terpenting dalam menentukan vendor katering yang tepat. Karena itulah produk layanan mereka yang akan menentukan berhasil atau tidaknya pesta pernikahanmu.

Kamu harus memastikan rasa makanannya konsisten, penampilan dari makanan tersebut juga tidak mengecewakan. Pilih jumlah porsi yang kamu pesan dan pastikan cukup untuk memuaskan tamu undanganmu.

4. Bujet

Sesuaikan dengan bujet kamu dan jangan sampai kamu harus menambah lebih dari bujet yang sudah kamu tentukan. Kecuali jika kamu memang menginginkan sajian yang berkelas untuk tamu-tamu undangan kamu. Kamu bisa melakukan negosiasi dengan pihak vendor katering untuk mendapatkan menu makanan terbaik dengan harga yang masuk dalam bujet kamu.

Itu dia tips dalam menentukan vendor katering pernikahan. Sebaiknya sesuaikan pula vendor katering dengan konsep pernikahanmu, serta bujet juga jadi hal paling penting. Jangan sampai pengeluaranmu membengkak hanya karena urusan vendor katering saja, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *