Tips memilih wedding organizer

4 Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat, Biar Gak Ketipu!

Momen penting seperti pernikahan harus dipersiapkan dengan matang agar acara berjalan lancar dan sesuai keinginan pengantin. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah dengan memilih wedding organizer (WO) yang akan membantu calon pengantin mempersiapkan pernikahannya.

Namun, jangan sampai salah memilih WO yang justru membuat acara pernikahan jadi bencana. Seperti panggung atau dekorasi yang tak rapi, katering tidak enak, hingga pakaian yang tak sesuai.

Pastikan kamu memilih WO yang tepat agar tidak rugi. Berikut ini tips memilih WO yang tepat, mengutip InStyle.

1. Cek portofolio WO

Lihat kembali portofolio atau track record WO yang kamu pilih agar mengetahui jumlah pernikahan serta tingkat keberhasilan WO dalam mengorganisir acara pernikahan.

Semakin banyak pernikahan yang pernah ditangani, dapat menjadi tolok ukur bahwa WO tersebut sudah berpengalaman.

2. Ulasan pengguna

Selain portofolio, kamu perlu melihat ulasan atau testimoni pengguna mengenai jasa WO tersebut. Baca setiap testimoni sebagai bahan pertimbangan. Jika ada banyak komentar negatif, berarti WO tersebut tidak cukup berkesan bagi pengguna.

Selain itu jangan lupa bertanya pada orang yang pernah menggunakan jasa WO tersebut untuk mengetahui kinerja mereka.

3. Perhatikan spesialisasi WO

Tidak semua WO ahli mengatur semua jenis pernikahan. Ada WO yang ahli mengatur pernikahan di venue terbuka, ada pula yang justru ahli mengatur resepsi di dalam ruangan. Ketahui spesialisasi WO tersebut dengan menyesuaikan rencana pernikahan kamu.

WO yang memberikan paket lengkap juga bisa menjadi pertimbangan karena pengaturan akan menjadi terpusat. Pastikan WO juga menyanggupi permintaan di acara pernikahan nanti.

4. Sesuaikan dengan bujet

Selalu diskusikan bujet sebelum menandatangani kontrak dengan WO yang kamu pilih. Pastikan WO menyanggupi bujet yang dimiliki untuk membuat resepsi pernikahan impian kamu.

Buat pula kontrak dengan detail agar terdapat bukti legal. Jangan sampai saat hari H, WO justru meminta tambahan biaya yang tidak masuk akal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *