4 Tips Memilih Gaun Pengantin untuk Pernikahan di Tengah Pandemi

Di tengah situasi pandemi, tren tema pernikahan yang menentukan seperti apa model baju pengantin juga menjadi berbeda dari sebelumnya. Karena pandemi, maka calon pengantin tidak bisa sebebas dulu untuk mengunjungi bridal houses dan bebas memilih atau berdiskusi dengan desainer yang akan merancang gaun pengantin.

Nah, berikut ini ada tips untuk menentukan gaun pengantin seperti apa yang akan Anda pilih di tengah situasi pandemi ini.

1. Bujet

Menentukan bujet pernikahan dan dalam hal ini bujet gaun pengantin Anda tidak terpengaruh apakah Anda menikah di era sebelum, sedang, atau sesudah masa pandemi berlangsung. Pertama-tama Anda harus menentukan dulu berapa bujet yang akan Anda keluarkan untuk gaun pengantin Anda.

Dari bujet yang telah Anda tentukan, desainer impian Anda mungkin bisa mendesainkan gaun yang sesuai dengan bujet Anda atau bridal houses yang Anda kunjungi mungkin bisa menemukan gaun pengantin yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Fleksibel dengan style gaun impian

Sebagai mempelai wanita di hari paling bahagia Anda bersama pasangan, Anda tentu harus tampil seistimewa mungkin dengan gaun pengantin yang menunjang penampilan Anda. Namun, zaman dan tema pesta pernikahan telah berubah. Belum tentu style gaun pengantin yang Anda impikan sejak dahulu tepat dikenakan untuk pesta pernikahan Anda di zaman sekarang. Dengan kata lain, sekarang ini fleksibilitas untuk dapat cepat menyesuaikan diri sangat dibutuhkan.

Foto: https://unsplash.com/@charissek

3. Sesuaikan dengan venue pernikahan yang digunakan

Banyak perubahan yang terjadi di industri pernikahan selama satu setengah tahun belakangan ini, terutama tempat para calon pengantin melangsungkan pesta pernikahan. Dengan tema pernikahan intimate, mengundang hanya sejumlah keluarga, kerabat, dan teman terdekat, maka lokasi pernikahan pun berubah. Tentunya Anda akan menyesuaikan gaun pengantin Anda dengan venue tempat Anda menikah.

4. Pilih model gaun pengantin yang unik dan berbeda

Dengan tema pernikahan yang lebih santai dimana Anda bebas bercengkerama dengan keluarga dan teman terdekat, pilihan gaun pengantin yang terlihat berat mungkin akan menghalangi gerakan Anda. Pilih gaun pengantin dengan bahan ringan dan desain yang unik untuk menjadikan Anda terlihat lebih istimewa, terutama jika pesta pernikahan Anda berlangsung di luar ruangan.

Nah, itu dia tips menentukan gaun pengantin di tengah situasi pandemi. Semoga lancar ya persiapannya menjelang menikah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *