4 Inspirasi Photobooth Pernikahan yang Simpel, Bisa Bikin Sendiri Lho!

Pemakaian photobooth dalam suatu pesta pernikahan sudah lazim dilakukan. Terutama bagi mereka yang menggelar pesta pernikahan bertema modern, tentu kamu sebagai tamu undangan akan menemukan photobooth tersebut.

Photobooth berguna sebagai dekorasi pelengkap dalam sebuah acara pernikahan atau pesta-pesta tertentu. Nah, photobooth ini berguna sebagai tempat berfoto bagi pengantin maupun tamu undangan.

Photobooth bergaya simpel bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tak ingin ribet. Cek yuk referensinya berikut ini!

1. Gaya minimalis dengan pipa

Pilihan pertama yang bisa kamu coba adalah menggunakan pipa, kamu bisa menggunakan pipa yang sudah tidak terpakai kemudian membentuk persegi panjang dan tambahan di bagian bawah agar pipa bisa berdiri. Potongan pipa dan paralon bisa kamu cat dulu agar terlihat lebih cantik.

Pipa saja tentu tidak bisa menjadi spot foto booth yang menarik, untuk itu kamu perlu menambahkan dekorasi. Jika kamu memiliki kain berwarna-warni, kamu bisa memasangnya di bagian atas pipa dan dibiarkan menjuntai sampai ke bawah. Di tengahnya, kamu bisa memberikan inisial kamu dan pasangan.

2. Photobooth berbentuk ayunan

Selain menggunakan booth berbentuk persegi atau persegi panjang, photobooth pernikahan simple bisa kamu kreasikan dengan ayunan. Ayunan bisa memberikanmu tampilan yang lebih manis dan romantic, khususnya jika kamu hendak berfoto dengan pasangan.

Untuk photobooth ayunan, pastikan kamu meletakkannya di tempat yang kuat, agar tali dan dahan utamanya tidak gampang patah. Kamu juga bisa menghiasnya dengan berbagai dekorasi, misalnya memberikan daun rambat di tali ayunan, kemudian meletakkan rangkaian bunga di sela-selanya.

Apabila ingin tampilannya lebih menarik, kamu bisa memberikan hiasan lain seperti balon atau pita. Jika ingin membuat photobooth ini memiliki tampilan yang lebih besar, kamu bisa menambahkan bangku atau kursi di pinggirnya, sehingga tamu undangan juga bisa ikut berfoto.

3. Photobooth dalam ruangan

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan di dalam ruangan, tentu photobooth pernikahan simple harus kamu letakkan dengan seksama. Jika ruangan kecil, kamu bisa menyediakan tempat di sudut untuk memberikan ilusi ruang resepsi yang lebih meriah.

Di bagian sudut, kamu bisa meletakkan backdrop berwarna sesuai dengan tema pernikahan, kemudian hias dengan lampu bohlam ukuran mini untuk memberikan siluet warna yang lebih terang. Di bagian tengah backdrop, kamu bisa menuliskan kata romantis dan inisial kamu dan pasangan.

Tentu hiasan tersebut tidak cukup, kamu bisa menambahkan bangku kecil sebagai tempat duduk. Hias dengan bunga yang segar, sesuaikan warnanya dengan backdrop agar tidak terlalu kontras. Bunga yang disarankan untuk backdrop biasanya berwarna putih, pink, cokelat, ungu muda, dan merah hati agar terlihat natural.

4. Photobooth outdoor

Untuk photobooth pernikahan simple di pernikahan luar ruangan, kamu bisa memanfaatkan semak semak atau tanaman rimbun di lokasi pernikahan. Kamu bisa menjadikan tanaman tersebut sebagai fokus utama, hanya perlu membuat frame tambahan agar semakin menarik.

Kamu bisa memberikan hiasan berupa frame dengan akses kayu untuk menampilkan kesan alami. Jangan lupa tempat duduk agar kamu dan pasangan bisa berfoto dengan lebih leluasa. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk berfoto bersama, sehingga lebih meriah.

Semoga informasi mengenai photobooth pernikahan simple ini bisa menambah inspirasi photobooth pernikahan yang hendak kamu lakukan. photobooth pernikahan tidak perlu dibuat dengan harga yang mahal, proses pembuatan yang sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan juga bisa membuat tampilannya terlihat cantik dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *