4 Inspirasi Kata-kata untuk Sambutan Pernikahan

Pernikahan merupakan momen penting dan sakral. Sehingga, setiap pasangan calon pengantin harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, bahkan ke detail terkecil sekali pun.

Nah, salah satu hal penting dalam pernikahan adalah kata-kata sambutan. Biasanya, akan ada perwakilan dari kedua belah pihak yang menyampaikan sambutan.

Sambutan ini umumnya menjadi pembuka acara sebelum para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Berikut ini kata-kata yang bisa jadi pilihan kamu untuk memberikan sambutan pernikahan.

1. Membuka dengan salam

Dalam membuka sambutan pernikahan, sebaiknya membuka dengan salam yang bisa disesuaikan dengan kebiasaan dan adat istiadat pernikahan tersebut. Bisa dimulai dengan Assamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, lalu bisa diikuti dengan salam sejahtera atau kata-kata sambungan lanjutnya.

2. Mengucapkan puji syukur

Setelah salam, kamu bisa menyambung dengan ucapan syukur. Seperti mengucapkan syukur kepada Allah SWT, dengan nikmat dan rahmat yang dilimpahkanNya kepada kita semua.

Selanjutnya dapat disesuaikan dengan kondisi waktu di saat penyelenggaraan pernikahan tersebut.

3. Sambutan kepada keluarga mempelai

Selanjutnya kamu juga bisa menyambung dengan memberikan sambutan kepada keluarga mempelai. Kamu bisa menyambut keluarga kedua mempelai seperti, “kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan pengantin pria, dan kepada semua tamu undangan yang berkenan hadir, terima kasih karena turut menjadi bagian dari momen yang terindah untuk putra-putri kami.”

4. Doa dan permintaan maaf

Sebagai penutup, sambutan pernikahan yang bisa kamu tutup dengan meminta doa untuk kedua mempelai dan juga permintaan maaf juga atas kedua belah pihak keluarga akan acara pernikahan pada hari tersebut. Kemudian kamu bisa mempersilakan para tamu undangan untuk menikmati jalannya acara pernikahan juga.

Berikut merupakan gambaran dalam memberikan sambutan pernikahan. Kamu bisa mengembangkan juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *