4 Hal yang Harus Kamu Stop di Media Sosial saat Menjadi Suami Istri

Menjadi sepasang suami istri adalah impian para pasangan di dunia ini. Disatukan oleh suatu momen sakral bernama pernikahan, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri yang patut dibagikan kepada orang-orang terdekat.

Membagi momen bahagia bersama pasangan biasanya kerap dilakukan di media sosial. Namun, hal-hal seperti ini harus kamu perhatikan. Apalagi jika telah resmi menjadi suami istri, tentunya akan ada banyak privasi yang harusnya kamu jaga bersama pasanganmu tanpa membagikannya kepada orang lain.

Berikut ini empat hal yang harus kamu stop lakukan di media sosial.

1. Menyatakan rasa cinta di media sosial secara berlebihan

Foto: https://unsplash.com/@jeremywongweddings

Menyatakan rasa cinta kepada pasangan tentu tak ada salahnya, apalagi ke media sosial. Namun, ada baiknya tidak dilakukan secara berlebihan atau terlalu diumbar kepada banyak orang. Kamu cukup mengungkapkannya secara langsung kepada pasanganmu, tanpa mengharapkan komentar atau likes dari orang lain.

Tidak mengumbar kemesraan di media sosial, tak akan mengurangi keintimanmu bersamanya.

2. Percakapan teks bersama pasangan

Foto: https://unsplash.com/@denic

Saat resmi menjadi suami istri, rasanya kurang etis jika kamu membagikan tangkapan layar percakapan teks bersama pasanganmu ke media sosial. Karena hal ini merupakan privasimu bersama pasangan. Sehingga, sebaiknya hal-hal seperti ini harus kamu kurangi, ya.

Beberapa teman online-mu mungkin tidak membutuhkan informasi itu, bahkan akan bosan jika kamu hanya sekadar mengunggah ungkapan “aku merindukanmu” di media sosial.

3. Foto pasangan yang diunggah terus-menerus

Foto: https://unsplash.com/@charlyyyy

Tak ada salahnya jika kamu membagikan foto bersama pasangan, seperti momen saat pernikahan atau liburan. Satu atau dua foto mungkin bisa kamu bagikan ke media sosial.

Namun, tak perlu diunggah terus-menerus setiap hari, kan? Beberapa momen mungkin akan tidak terlupakan, namun hal ini bisa kamu simpan untuk koleksi pribadi.

4. Masalah pribadi

Foto: https://unsplash.com/@christinhumephoto

Setiap rumah tangga tak akan luput dari konflik yang menjadi bumbu setiap harinya. Nah, jika hal ini terjadi, cukup kamu selesaikan secara personal bersama pasanganmu, bukan mengumbarnya di media sosial.

Selain orang-orang tahu hubunganmu sedang ada masalah, hal ini juga akan membuat kamu dan pasangan dinilai kurang dewasa dalam menjalani segala sesuatu.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu stop lakukan di media sosial saat resmi menjadi sepasang suami istri. Kenali batasan dalam berperilaku di media sosial ya, terutama jika sudah menjalani biduk rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *