Ilustrasi dekorasi pernikahan

4 Elemen yang Bisa Mempercantik Dekorasi Pernikahan

Pesta pernikahan yang berlangsung lancar menjadi impian bagi para calon pengantin. Oleh karena itu, berbagai persiapan dilakukan dengan matang agar pesta pernikahan berjalan sesuai rencana.

Gaun yang cantik, hidangan yang nikmat, serta suasana tawa dan bahagia penuh romantisme menjadi impian semua calon pengantin. Namun, salah satu aspek yang mendukung momen tak terlupakan tersebut juga terletak pada dekorasi pesta.

Dekorasi tentunya menjadi aspek penting dalam pesta pernikahan. Apa tema yang ingin kamu bawa? Hiasan apa saja yang menjadi atensi utama dalam dekorasinya? Elemen apa saja yang bisa menghidupkan dekorasi tersebut?

Untuk itu, ketahuilah empat elemen yang bisa mempercantik dekorasi pada pesta pernikahan berikut ini.

1. Elemen sederhana untuk pesta yang lebih intim

Tema sederhana bisa tampil elegan dengan elemen-elemen sederhana yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja karpet dengan motif cantik, taplak meja warna putih, kursi pelaminan unik, lampu gantung, dan masih banyak lagi. Benda-benda yang sering kita jumpai itulah yang membuat tema simpel dalam pesta pernikahan tampak lebih hidup dan lebih cantik.

2. Ranting dan lampu

Ranting dan lampu-lampu fairylights yang menghiasi atau venue resepsi pernikahan luar ruangan maupun dalam ruangan akan memancarkan suasana romantis bagi para pengantin serta tamu undangan.

Kamu bisa meminta dekorator pesta pernikahanmu untuk menyertakan beberapa ranting pohon kering yang juga dihias dengan fairylights untuk memberi kesan vintage, rustic, sekaligus romantis. Elemen yang sederhana, namun bisa mengubah pesta pernikahan menjadi menyenangkan dan hangat.

3. Elemen warna

Kamu pasti memiliki warna favorit yang ingin kamu tampilkan pada dekorasi pesta atau resepsi pernikahan. Misal saja warna hangat seperti merah atau kuning, yang bisa memancarkan energi untuk sebuah pesta yang meriah. Aplikasikan warna-warna tersebut sesuai selera dan tema pernikahan kamu.

Tambahkan properti atau elemen lain di antara warna yang kamu pilih untuk menambah kesan tertentu pada pesta, seperti lampu gantung atau tira-tirai warna lain yang memberi aksentuasi.

4. Dekorasi semi terbuka

Kamu bisa menggunakan bermacam elemen dekorasi untuk pesta semi terbuka. Kain selang-seling akan mempercantik dekorasi yang bisa menambah kesan rustic dan elegan. Tak lupa lampu-lampu fairylights untuk menyeimbangkan suasana pesta di luar dan di dalam ruangan.

Itu dia beberapa elemen yang bisa mempercantik dekorasi pesta pernikahan kamu. Baik itu venue indoor maupun outdoor, tentukan elemen dekorasi yang ingin kamu tampilkan, dengan menyesuaikan tema pernikahan yang kamu usung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *