Ilustrasi pengantin pria

3 Tips Memilih Jas Pengantin yang Tepat

Saat menyiapkan sebuah pernikahan, mungkin kebanyakan orang akan terlalu fokus terhadap calon mempelai perempuan ketimbang laki-laki. Padahal, pengantin laki-laki juga perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa tampil semaksimal mungkin di hari pernikahan.

Salah satu hal yang perlu disiapkan oleh calon pengantin laki-laki adalah jas. Warna jas apa yang akan kamu pilih, bahannya, bagaimana potongannya, dan siapa yang akan membuat jas pengantin kamu? Itu adalah sederet hal yang perlu dipersiapkan.

Sebagai pengantin laki-laki, tentunya kamu ingin tampil sesempurna mungkin, kan? Untuk itu, simak tips berikut ini untuk membantumu memilih jas pengantin yang tepat.

1. Model jas

Tentukan model jas dengan menyesuaikan konsep pesta pernikahan serta model gaun pengantin pasangan kamu. Hal ini menjadi salah satu rule of thumb dalam memilih model jas pengantin laki-laki.

Biasanya, pengantin laki-laki disarankan untuk memilih model jas pernikahan three piece suits, yang terdiri dari jas, rompi dan kemeja. Namun untuk pesta pernikahan yang lebih resmi, kamu bisa memilih model jas tuksedo.

2. Sesuaikan dengan model dan warna sepatu

Warna sepatu memegang peranan penting di pemilihan tren jas pernikahan masa kini. Warna sepatu yang dipadukan dengan warna jas menjadi salah satu cara untuk tampil lebih trendi. Jika kamu mengenakan jas berwarna hitam, maka pilihlah sepatu berwarna hitam.

Jika kamu mengenakan jas berwarna biru atau abu-abu, maka kamu bisa memilih sepatu berwarna cokelat atau cokelat tua untuk tampilan berbeda.

3. Detail jas

Perhatikan detail-detail jas agar jas yang kamu kenakan terasa nyaman dan terlihat pas di tubuh. Selain itu, detail jas yang tepat akan membuatmu tampak trendi di hari spesialmu. Jangan sampai kebesaran dan jangan sampai terlihat sempit.

Kerah yang menempel di leher, potongan jas yang mengikuti kontur tubuh dan pinggang, berapa jumlah kancing, serta tangan yang tidak kepanjangan harus kamu perhatikan dan bisa kamu tanyakan kepada pembuat jas.

Potongan jas yang tepat akan membuatmu tampil menawan saat berjalan dengan pasangan kamu.

Itu dia tips yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih jas yang tepat untuk hari pernikahan. Pernikahan adalah momen spesial yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, untuk itu persiapkan secara matang agar acara berjalan lancar dan tak terlupakan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *