3 Kesalahan Umum yang Sering Dijumpai dalam Bermake-up di Hari Pernikahan

Setiap calon mempelai wanita pasti menginginkan tampil cantik dan menawan. Untuk itu, diperlukan riasan wajah atau make-up untuk penampilan maksimal. Namun, ternyata masih kerap dijumpai beberapa kesalahan dalam bermake-up di hari pernikahan.

Kesalahan tersebut tentunya membuat hasil make-up menjadi kacau, hingga berlebihan. Inginnya tampil seperti barbie, namun hasilnya justru membuat pengantin tampak seperti hantu. Gagal, deh, pengantin wanita menampilkan pesonanya di hari bahagianya.

Apa saja, ya kesalahan tersebut? Simak ulasannya di sini.

1. Salah memilih dan mengaplikasikan foundation

Terlihat cerah dan memesona jadi keinginan setiap mempelai wanita. Karena itulah mereka mewujudkannya dengan memakai foundation yang justru tidak sesuai dengan warna kulit dan undertone mereka.

Jika kamu melakukannya, wajahmua akan terlihat belang dengan warna lehermu, sehingga tidak sedap dipandang. Cobalah terlebih dahulu mengetahui jenis foundation yang tepat untuk kulitmu dan konsultasikan dengan MUA yang kamu sewa.

2. Menyamakan warna alis dengan rambut

Baik MUA atau pengantin kerap melakukan kesalahan dalam bermake-up, yakni terpaku dalam menyamakan warna alis dengan rambut. Padahal, cara seperti ini ada aturannya, dan tidak berlaku untuk semua tipe rambut.

Sebaiknya warnai alis dengan warna yang sama dengan highlight rambut yang terang, jika kamu memiliki warna rambut cokelat. Dengan begitu, matamu akan lebih terlihat. Apabila rambutmu berwarna terang atau pirang, sebaiknya warnailah alis dengan sedikit warna gelap.

3. Eyeshadow menor

Eyeshadow menor juga menjadi salah satu ‘bencana’ dalam bermake-up di hari pernikahan. Hal ini diakibatkan karena MUA tidak tepat dalam menggunakan eyeshadow.

Untuk menghindari hal-hal seperti ini, perhatikan baik-baik warna eyeshadow apa yang tepat untuk make-upmu, dan juga sesuaikan dengan warna baju pengantinmu. Kemudian konsultasikan dengan MUA yang kamu sewa.

Tampil menawan itu wajib saat hari pernikahan. Namun, jangan sampai salah dalam mengaplikasikan make-up, yang justru membuatmu tampak berlebihan atau menor, atau malah justru tampak seperti hantu alih-alih menjadi barbie yang cantik.

Sebaiknya, tampil dengan make-up yang lebih natural saja dan menonjolkan satu bagian wajah agar make-upmu sempurna tanpa harus super perfect.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *